Selain Pembangunan, Musrenbang Kecamatan Cigudeg Pertanyakan CSR Perusahaan Tambang

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cigudeg, Selasa (31/1/2023)

BOGOR (KM) – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cigudeg, yang diselenggarakan di aula Kantor Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, diwarnai oleh banyaknya pertanyaan dan keluhan yang disampaikan para Kepala Desa dan Sekretaris Desa, Selasa (31/01).

Diantara bnyak nya keluh kesah tersebut ialah terkait tunjangan perangkat desa, irigasi Seuweu Cikalong sampai dengan regulasi CSR perusahaan tambang.

“Tolonglah diperhatikan, jangan sampai Mekarjaya dianaktirikan. Sudah dihimpit sawit, pendapatan desa kecil, banguna pun memperihatinkan,”ungkap Kades Mekarjaya, Ismail Abraham.

Selain itu, keluh kesah lainnya terkait kepastian status perangkat desa pun turut mewarnai dinamika Musrenbang Kecamatan Cigudeg.

Keluh kesah yang paling mencolok pada sesi tanya jawab di Musrenbang Kecamatan Cigudeg ialah terkait CSR perusahaan yang ada.

Keluhan tersebut diungkapkan Sekretaris Desa (Sekdes) Rengasjajar, Hapidin atau yang kerap disapa Boy ini mengutarakan sulitnya perusahaan- perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Cigudeg membantu.

“Terkait CSR daerah kami itu daerah tambang pak, banyak perusahaan yang sangat susah kalau dimintai bantuan, kita sudah seperti pengemis,” jelas Hapidin.

“Dengan itu, kami mohon ada regulasi dimana CSR nya sendiri untuk desa setempat karena yang kita dengar, entah itu benar atau tidak, itu ditarik pihak Pemda tapi kami tidak tahu.”pukasnya dengan penuh harap.

Reporter: Bayu

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*