Sehat dan Bahagia di Usia 40 Tahun, Nasir Ruki: Butuh Ilmu Dan Skill Tersendiri

Buku yang diluncurkan Muhammad Nasir Ruki pada Senin (23/1/2023)

JAKARTA (KM) – Life begins at forty atau hidup dimulai dari usia 40 tahun, begitu kata kebanyakan orang diberbagai belahan dunia. Hal ini juga menjadi pedoman bagi sebagian besar umat islam karena para nabi dan rasul juga menerima wahyu dari Allah SWT di usia 40 tahun.

Menurut Muhammad Nasir Ruki pengarang buku (G)old in 40’s : Sehat dan Bahagia di Usia 40 Tahun, menuturkan bahwa usia 40 merupakan langkah awal memasuki usia pertengahan.

“Pada usia 40 tahun sesungguhnya merupakan periode yang membutuhkan ilmu dan skill tersendiri dalam menjalani kehidupan yang praktis dan sarat akan nasihat agar dapat menyelesaikan masalah dengan bijak,” ungkap M Nasir Ruki pada Senin (23/1) dalam peluncuran bukunya setebal 232 halaman.

Dalam penjelasan didalam bukunya, M Nasir Ruki juga menambahkan bahwa pada fase usia 40 tahun, para insan dewasa maupun menjelang memasuki masa usia lanjut (manula), setiap insan ada baiknya bersikap bijak terhadap dirinya sendiri baik secara fisik maupun psikis sesuai dengan kaidah-kaidah kesehatan dan syariat atau ajaran agama islam.

Advertisement

Memasuki usia 40 tahun, M Nasir Ruki juga mengingatkan bahwa ada hal-hal yang seharusnya dilakukan dan tidak dilakukan serta pentingnya berpegang pada kata-kata bijak yang bisa dijadikan renungan dalam memotivasi hidup.

Sebagai seorang penulis, M Nasir Ruki mengajak segenap insan yang akan dan telah memasuki usia 40 agar mengkombinasikan sisi spiritual, psikologis, fisiologis serta menghadirkan simfoni Al-quran, ilmu kedokteran dan ilmu gizi agar hidup kian sehat, bugar dan produktif.

Penuaan yang akan terjadi dan terlihat di usia 40, M. Nasir Ruki diakhir penjelasannya mengajak semua insan agar bersikap dan berperilaku yang benar sesuai dengan research ilmiah ilmu Kesehatan dan syariat agama islam.

Reporter:  HSMY

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: