Proyek Rehabilitasi Jalan 14 Milyar Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi, Dinas PPUR Babel Bungkam  

Proyek Rehabilitasi Jalan Sungailiat Puding Besar diduga tidak sesuai dengan spesifikasi. (Pantau Selasa (3/1/2023) (dok KM)

BABEL (KM) –  Proyek Rehabilitasi Jalan Sungailiat Puding Besar yang menelan anggaran APBD Provinsi Bangka Belitung sekitar Rp14.255.613.700 diduga tidak sesuai dengan spesifikasi.  Tampak bagian trotoar jalan sebagian memakai canstiein sebagai hanya memakai COR biasa.

Proyek yang di kerjakan dari bulan Juni 2022 dengan waktu pengerjaan selama 365 hari dan pihak penyedia adalah PT. Citra Jaya Mandiri.

Sebagian pembatas jalan (trotoar) hanya  beberapa meter menggunakan castien sebagian menggunakan COR biasa berdasarkan pantauan media di lokasi proyek pada Selasa (3/1).

Saat dikonfirmasi salah seorang pekerja, Alim mengatakan ini keinginan dari masyarakatnya karena mobil susah masuk ke rumah warga.

“Justru kalau kami, lebih enak pakai castien tinggal pasang.  Justru lebih cepat kami mengerjakan pakai castien, karena kemauan masyarakat sekitar agak memudahkan mobil masuk,” ujar Alim.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Propinsi Bangka Belitung Sapran saat dikonfirmasi melalui Rabu (4/1) belum menjawab hingga berita ini ditayangkan.

Reporter: Aldo

Editor: Redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*