KPU Kota Bogor Gelar Tes CAT Untuk Seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS)

Tes CAT Untuk Seleksi Panitia Pemungutan Suara PPS Kota Bogor, Senin (9/1/2023)

Bogor (KM) – 558 orang peserta calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) mengikuti tes CAT dari KPU Kota Bogor, untuk menjadi penyelenggara pemilu tingkat Kelurahan. Berdasar pantauan, peserta mengikuti tes dari mulai pukul 08.30 waktu Indonesia bagian barat hingga selesai pada setiap sesinya.

Ketua KPU Kota Bogor Samsudin mengungkapkan dalam pelaksanaan tes seleksi PPS ini sudah ada sedikitnya 920 pendaftar yang mengajukan diri untuk mengikuti tes melalui sistem Siakba.

“Kemudian setelah adanya seleksi administrasi ternyata hanya 558 peserta bisa mengikuti tes CAT yang berlangsung dalam tiga sesi di tiga tempat yang berbeda, yaitu Unbin Soleh Iskandar, kemudian SMK Pesat, dan SMK Wikrama,” katanya, Senin (9/1).

Sementara itu komisioner KPU Kota Bogor lainnya Dian Yamin menjelaskan semua soal dalam tes CAT itu berisikan 75 soal yang dijamin kerahasiaannya sehingga bisa dikerjakan oleh semua peserta pada saat tes berlangsung.

“Sebagai bentuk profesionalitas kita baru upload soal hari H Test. Nantinya peserta juga dapat melihat langsung hasil dari seleksi cat itu dengan adanya perangkingan yang berlangsung setelah tes selesai,” katanya

Selanjutnya, Samsudin memaparkan Hasil tes tertulis cat ini akan meluluskan tiga kali kebutuhan pada tiap Kelurahan atau 9 orang yang akan mengikuti tes wawancara tanggal 18 hingga 20 Januari untuk terpilih 3 orang PPS per Kelurahan. “PPS terpilih akan dilantik tanggal 24 Januari mendatang,” yutup Samsudin.

Reporter: Ki Medi

Editor: Red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: