DPP PKS Lantik 11 Anggota Dewan Penasihat Termasuk Mantan Wakapolri Adang Daradjatun

Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melantik 11 anggota Dewan Penasihat di Kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (20/1/2023).

JAKARTA (KM) – Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melantik 11 anggota Dewan Penasihat, di Aula Kantor DPP PKS, Jln TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (20/1).

Menurut Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang memimpin langsung prosesi pelantikan ia bersyukur 11 anggota Dewan Penasihat PKS bersedia dilantik.

“Saya sangat bersyukur pada bapak ibu sekalian yang hari ini atas kesediaannya untuk menjadi Dewan Penasihat PKS,” kata Syaikhu.

Syaikhu berharap para Dewan Penasihat PKS tidak ragu untuk menegur dan menasihati DPP PKS jika ditemukan kesalahan dan kekhilafan dalam menjalankan amanah sebagai kader PKS.

“Jika ada hal-hal yang mungkin ada kekhilafan atau mengarah kepada kesalahan kekuarangan bisa dinasihati oleh para dewan penasehat yang mulia,” jelasnya.

11 orang Anggota Dewan Penasihat PKS yang dilantik ini terdiri dari beberapa figur dengan pengalaman beragam. Beberapa merupakan mantan petinggi PKS yaitu eks Presiden DPP PKS Tifatul Sembiring yang didapuk jadi Ketua Dewan Penasihat. 

Selain itu, ada mantan Sekretaris Jenderal DPP Mustafa Kamal yang masuk jadi anggota Dewan Penasihat. Kemudian, eks Wakapolri Komjen (Pol) Adang Daradjatun.

Penunjukan Anggota Dewan Penasihat PKS tingkat pusat itu berdasarkan Surat keputusan Nomor: 380-SKep-DPPPKS-2023, tentang Anggota Dewan Penasihat PKS tingkat pusat yang ditandantangani oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboebakar Alhabsyi.

Berikut nama-nama Dewan Penasihat PKS yan dilantik:

  1. Tifatul Sembiring sebagai Ketua Dewan Penasihat
  2. Abdul Hasib Hasa
  3. Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Adang Daradjatun
  4. Azhar Combo
  5. Chairul Anwar
  6. Farida Syamsuddin
  7. Mustafa Kamal
  8. Muhammad Nasir Zein
  9. Siti Zainab
  10. Sanusi Uwes
  11. Mayjen (Purn). Deddy S Budiman

Reporter: HSMY

Editor: Red1

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*