Rumah Terbakar, Nenek 70 Tahun Nyaris Terpanggang

Kebakaran rumah Rukayah, 70 tahun warga Ponorogo, Jumat (9/12/2022))

PONOROGO (KM) – Seorang nenek bernama Rukayah berusia 70 tahun warga Ponorogo, Jawa Timur, nyaris terpanggang api jika tidak segera diselamatkan warga, saat rumahnya terbakar, Jumat (9/12).

Ketika api berkobar Rukayah tengah tidur di salah satu kamar rumah yang berada di Desa Sukosari, Kecamatan Babadan. Anak Rukayah yang tinggal tak jauh rumahnya, Pujiono, mengaku mendengar rumah orang tuanya terbakar dari tetangga kanan kirinya.

“Saya langsung berteriak minta tolong warga kampung. Saya katakan bahwa ibu saya ada dalam kamar. Warga langsung membopong keluar ibu Saya,” ujar Pujiono kepada jurnalis.

Warga setempat menuturkan, percikan api pertama kali terlihat dari rumah sebelah belakang. Kemudian cepat merambat ke bagian atap, dan rumah depan.

Advertisement

Sebelum akhirnya kobaran api berhasil dikuasai pasukan Damkar, warga setempat berjibaku berusaha memadamkannya.

“Kita siram bersama-sama pakai air dalam ember atau apa saja sekenanya. Namanya juga darurat. Tapi sulit padam,” tutur warga.

Salah satu petugas Damkar, Darsono, mengatakan amukan api akhirnya bisa diatasi. Pembasahan dilakukan petugas hingga intensif, mengingat bara arang dimungkinkan membara kembali.

“Alhamdulilah sudah aman. Tidak ada korban jiwa. Juga belum tahu apa penyebab kebakaran,” jelasnya.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun hampir semua perabotan rumah tangga milik korban telah hangus.

Untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran itu, pihak aparat kepolisian Polsek Babadan turun melakukan penyelidikan.

Rep: fin

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: