Polres Klaten Siapkan Pengamanan Jalur Rawan Macet Jogja- Solo

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo memberikan keterangan kepada media usai gelar apel pasukan persiapan pengamanan tamu VVIP perkawinan Kaesang dan Erina

KLATEN (KM ) – Untuk mengantisipasi titik rawan macet, Polres Klaten akan mempersiapkan pengamanan jalur Jogja-Solo selama pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dan Erina Gudono. Ada beberapa titik yang harus diwaspadai karena rawan macet.

“Ada dua yang kita waspadai yang dimungkinkan rawan macet. Satu di Prambanan, satu lagi di Delanggu,” ungkap Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Sugiyanto, Jumat (2/12).

Sugiyanto mengatakan, di Prambanan titik rawan ada di gapura batas wilayah Jateng dengan DIY. Pengamanan di lokasi nantinya akan  berkoordinasi dengan petugas wilayah DIY.

“Di Prambanan di gapura ireng (batas Jateng-DIY). Nanti kita koordinasikan dengan Yogyakarta,” tandasnya.

Kemudian lebih lanjut Sugiyanto menambahkan, untuk di Kecamatan Delanggu, titik rawan kemacetan mulai dari simpang empat Jempol sampai Pasar Delanggu. Di ruas tersebut sering terjadi penumpukan kendaraan karena tidak ada traffic light.

“Di wilayah Delanggu, mulai dari simpang empat Jempol sampai simpang empat Pasar. Nanti jika ada kendaraan parkir saat rombongan melintas akan  kita sterilkan,” imbuhnya

Advertisement

Sementara itu Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo mengatakan dalam rangka pengamanan VVIP tidak ada penghentian kendaraan atau rekayasa arus lalu lintas. Namun pihaknya mengimbau agar ada penambahan kantong parkir di titik padat.

“Kalau pasar itu di Delanggu, sering padat. Nanti sebelum hari H kita himbau untuk sementara agar disediakan kantong parkir yang mungkin bisa dipakai,” ucapnya.

Ia menuturkan untuk yang ke arah Tegalgondo akan dibagi arus lalulintasnya,mau masuk kota atau melalui jalan lingkar.

“Kalau yang ke arah atau dari Tegalgondo tinggal membagi arus saja. Apakah mau masuk kota atau melalui jalan lingkar,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono bakal digelar 10 Desember 2022. Mulai H-3 pernikahan Kaesang dan Erina, ratusan personel akan disiagakan di Jalan Jogja-Solo wilayah Kabupaten Klaten.

Rep: Arifin

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: