Petugas Gabungan Sidak Galian C di Kecamatan Parungpanjang Bogor

Petugas gabungan Kecamatan Parungpanjang Sidak dua titik galian C di Kecamatan Parungpanjang, Bogor, Sabtu (17/12/2022) (Doc : Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

BOGOR (KM) – Petugas gabungan Kecamatan Parungpanjang melakukan sidak di dua titik galian C di Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, disinyalir bocor alus. Petugas yang terdiri dari polisi, TNI dan Satpol PP mendatangi lokasi yang telah tinggal para pengelola,  Sabtu (17/12).

Maraknya aktivitas galian C yang meresahkan masyarakat, petugas melaksanakan sidak di Desa Pingku dan Desa Gorowong Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor. Dari razia itu, petugas gabungan berhasil mengamankan satu unit mobil colt dieseld, B. 9108 ON.

“Kami petugas gabungan Satpol PP, Koramil Parungpanjang melaksanakan sidak kedua galian C yang diduga ilegal, dalam menindak lanjuti berita viral,”ungkap Kompol Suminto Kapolsek Parungpanjang sesuai melaksanakan sidak.

Ia mengatakan, pihak bersama Satpol PP dan Koramil Parungpanjang berhasil mengamankan satu unit mobil colt diesel yang sedang bermuatan tanah.

“Kami telah mengamankan satu unit mobil colt diesel bermuatan tanah. Mobil itu kita amankan di jalan yang diduga mobil itu dari galian C, yang meresahkan warga karena lalu lalang kendaraan pengangkut galian,” terangnya.

Menurut Suminto, pada saat penindakan dengan datang ke lokasi galian itu tidak ada kegiatan atau aktivitas galian, itu disebabkan sidak inididuga  telah diketahui oleh para pelaku galian.

“Kita datangi lokasi galian, tapi tidak ada aktivitas sepertinya sudah diketahui oleh para pelaku galianbya. Nanti, pihak Satpol PP bakal menutup semua galian C ilegal,” tuturnya.

Suminto menambahkan, jika galian galian C di Kecamatan Parungpanjang kembali beraktivitas kembali, kami Polsek Parung bersama TNI dan Satpol PP bakal menindak tegas galian galian liar tersebut.

“Kami pihak kepolisian menundukung penuh petugas Satpol PP Kecamatan Parungpanjang untuk menindak tegas aktivitas galian C,  Jadi secara penindakan PERDA dari petugas Satpol PP,” pungkasnya.

Rep: HSMY

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*