Peringati Hari Aids Sedunia, Ketua DPRD Klaten Kampanye Penanggulangan Aids

Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo ikut kampanyekan penanggulangan HIV Aids di Klaten , Minggu (4/12/2022)

KLATEN (KM) – Dalam rangka memperingati hari Aids sedunia, Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Klaten turun ke jalan di ‘car free day’ untuk Kampanyekan bahaya penyakit HIV Aids dan pentingnya untuk selalu cek kesehatan agar tahu suhu tubuh.

“Saya bersama dengan Forkopimda, PKK, Darmawanita, Komunitas Tato Klaten, Komunitas Diecast, Komunitas Reptil, komunitas BMX dan teman – teman musisi di  Klaten untuk mengkampanyekan bahayanya penyakit HIV Aids serta pentingnya untuk selalu mengecek kesehatan agar mengetahui kondisi tubuh kita,” ucap Hamenang,Senin (5/12).

Advertisement

Tidak hanya melakukan kampanye bahaya HIV/AIDS, KPA juga memberikan fasilitas gratis seperti tes HIV, skrining gula dan darah, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kadar lemak tubuh, pembagian buah dan sayur, konsultasi kesehatan, konsultasi gizi, dan vaksinasi covid-19.

Seperti diketahui, temuan kasus tertinggi ada pada rentan usia 25 tahun hingga 49 tahun sebanyak 816 kasus, sedangkan kematian karena AIDS terlaporkan 185 orang dan kasus-kasus tersebut sudah tersebar di 26 kecamatan yang ada di Klaten.

Rep: Arifin

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: