Aktifitas CFD Tetap Berjalan Seperti Biasa, Meski Ada Kirab Kereta Kencana Pengantin Kaesang- Erina

Erina Gudono- Kaesang Pangarep

SOLO (KM) – Meskipun ada kirab kereta kencana yang akan membawa pasangan pengantin Kaesang Pengarep dan Erina berlangsung, namun Wali Kota Solo Gibran memastikan pedagang di area ‘Car Free Day (CFD)’ Solo tetap diperbolehkan menggelar dagangannya.

“Warga dan pedagang yang ingin tetap beraktivitas tetap kita persilahkan untuk beraktivitas seperti biasanya,” ucap Gibran, Senin (5/12).

Gibran menambahkan masyarakat juga diperbolehkan ikut menyaksikan kirab kereta kencana itu. Bahkan putra sulung Jokowi itu mengungkapkan saat kirab berlangsung, pihak keluarga akan membagi-bagikan makanan dan bingkisan untuk warga.

“Rencananya nanti saat kirab itu, keluarga membagikan sedikit makanan dan bingkisan kepada warga yang berada di beberapa titik CFD, utamanya di sepanjang rute yang dilalui kirab,” ujarnya.

Saat pembagian makanan dan minuman nanti, Gibran memberi pesan kepada masyarakat atau pengunjung di CFD itu agar tetap melarisi (membeli- red) barang dagangan para pedagang di sana.

Advertisement

 “Jangan lupa, warga yang ingin nonton kirab (pernikahan Kaesang dan Erina) di CFD, pedagang-pedagang disana juga dilarisi,” ucapnya.

Presiden Jokowi akan menerima ribuan tamu saat tasyakuran nanti. Akad nikah yang dilangsungkan di Pendopo Ambarrukmo, Sabtu (10/12) nanti, tamu yang hadir terbatas.

Kemarin, sebelum mengikuti ‘kumbokarnan’ atau rapat akhir persiapan pernikahan Kaesang- Erina di Solo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sudah memastikan kesiapan acara akad nikah bersama ibunda calon mempelai wanita di Yogyakarta.

Rep: Arfin

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: