Warga Pasundan Gelar Doa Bersama untuk Kelancaran Perhelatan G20

Perwakilan warga Bogor mendoakan kelancaran G2o Bali di Bogor, Rabu Rabu (16/11/2022)

KOTA BOGOR (KM) – Indonesia menjadi tuan rumah agenda G 20 dalam rangkaiannya masyarakat Bogor dan Pasundan menggelar doa bersama sebagai bentuk kearifan lokal untuk suksesnya kegiatan kenegaraan tersebut di Balai Kota Bogor, Rabu (16/11).

Ketua Panitia Elimayanti Padmawijaya menjelaskan dalam agenda itu masyarakat Bogor dan juga berbagai warga Pasundan dan berbagai wilayah Indonesia lainnya juga menggelar acara serupa sehingga perhelatan yang saat ini sedang berlangsung di Bali dapat berjalan lancar.

“Bangsa Indonesia sudah berhasil mewujudkan salah satu ajaran leluhur Sunda untuk menjalin kebersamaan atau Sabilulungan dengan negara-negara lain di dunia,” imbuhnya.

Tokoh masyarakat Bogor Karyawan Fathurrahman yang hadir dalam acara tersebut, mengungkapkan saat ini agenda G 20 merupakan salah satu bentuk kepercayaan masyarakat dunia terhadap kehadiran bangsa Indonesia.

“Dengan adanya doa bersama ini maka bisa memberikan semangat sebagai bentuk dari kearifan lokal di Indonesia termasuk di kesundaan,” ungkapnya.

Sementara itu anggota DPD RI perwakilan Jawa Barat Eni Sumarni mengungkapkan kehadiran masyarakat dalam mendoakan kegiatan kenegaraan tingkat dunia dalam ajang  G 20  merupakan salah satu bentuk kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Presiden Jokowi dan bangsa Indonesia dipercaya sebagai salah satu penjaga perdamaian di dunia sehingga harus bisa memberikan nilai positif terlebih saat ini dihadapkan terhadap krisis Rusia dan Ukraina yang berdampak pada sektor ekonomi.

“Ketahanan pangan di Indonesia menjadi salah satu sorotan karena berhasil menciptakan Swasembada beras dengan banyaknya lumbung lumbung sawah di Jawa Barat sehingga bisa lebih tercipta tatanan kehidupan yang mandiri di tengah berkecamuknya krisis Ukraina dan Rusia,” katanya.

“Nantinya masyarakat dari seluruh Indonesia juga bisa melihat dampak positif dari hadir yang negara-negara maju dalam G20 ini yang bisa berdampak pada laju investasi terutama meningkatkan produksi UMKM di seluruh penjuru negeri untuk dapat Bangkit Bersama,” pungkasnya.

Rep: Ki Medi

Editor: Red1

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: