Wakil Bupati Gunungkidul Sambangi Lokasi Banjir di Kapanewon Nglipar

Wakil Bupati Gunung Kidul Heri Susanto saat mengunjungi lokasi bencana di Kapanewon Nglipar

GUNUNG KIDUL  (KM) – Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto tinjau langsung lokasi banjir di beberapa tempat yang ada di Kapanewon Nglipar, Sabtu (19/11).

Wakil Bupati Gunungkidul dalam kunjungannya di Padukuhan Jeruklegi, Katongan, Nglipar menyampaikan keprihatinannya terhadap bencana banjir yang terjadi. Menurut Heri Susanto, banjir yang terjadi mengakibatkan dampak yang cukup luas dibeberapa sektor terutama sektor pertanian masyarakat.

“Banjir yang terjadi mengakibatkan rusaknya lahan pertanian masyarakat, karena sektor pertanian pada saat ini mulai memasuki musim tanam,” ucapnya.

Lebih lanjut Heri menambahkan, pihaknya dalam hal ini pemerintah daerah segera ajan berkoordinasi dengan tim untuk langkah mitigasi sekaligus penanganan jangka pendek dan gerak cepat dari tim relawan penanggulangan bencana yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

“Keterlibatan dari seluruh relawan saat ini diharapkan untuk segera bertindak cepat, agar kiranya orang-orang yang terdampak agar cepat mendapatkan penanganan,” imbuhnya.

Heri juga berharap kepada seluruh warga masyarakat yang berada dan tinggal di sepanjang bantaran sungai untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

Karena menurutnya, curah hujan yang tinggi serta kondisi cuaca yang sulit diprediksi adalah yang menjadi penyebab utama terjadinya bencana banjir yang terjadi.

“Saya harapkan juga warga apabila di lingkungan rumah terdapat pohon besar dan berpotensi tumbang, kami harapkan untuk segera melakukan pemangkasan dan penebangan sehingga jika terjadi hujan atau puting beliung tidak terdampak dari tumbangnya pohon tersebut,” pungkasnya.

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: