Peringati Hari Pahlawan, PBB Yogyakarta Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Pemuda Batak Bersatu (PBB) Yogyakarta menggelar acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, Yogyakarta, Kamis (10/11/2022)

YOGYA (KM) – Peringati Hari Pahlawan, Pemuda Batak Bersatu (PBB) Yogyakarta hari ini menggelar acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, Yogyakarta, Kamis (10/11).

Acara ziarah dan tabur bunga ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD PBB Daerah Istimewa Yogyakarta, Immanuel. A. Ompusunggu. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari seluruh anggota PBB baik pusat maupun DPD dan DPC se – DIY.

Imanuel.A.Ompusunggu mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan seperti tahun- tahun sebelumnya agar bisa tetap mengenang dan menghormati jasa- jasa para pahlawan yang sudah berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan kali ini kita gelar untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang membela dan mempertahankan negara kita, Indonesia dan membangun ingatan kolektif untuk menggerakkan kesadaran masyarakat, dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan kita  sehari-hari,” ucapnya.

Lebih lanjut Imanuel berharap untuk seluruh anggota PBB ,baik yang ada di DPD maupun DPC di DIY bisa memiliki sifat dan mental para pejuang dalam mempertahankan NKRI.

“Sayang mengharapkan ke depannya segenap anggota Pemuda Batak Bersatu D.I.Yogyakarta memiliki sifat dan mental pejuang dalam mempertahankan NKRI dan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.Bisa mengimplementasikan nilai – nilai perjuangan para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, PBB DIY sudah berdiri sejak 2 Oktober 2020 lalu.Saat ini memiliki anggota kurang lebih sekitar 400 orang, juga rutin melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan.

“Kami untuk DIY ,PBB ini sudah berdiri sejak 2 Oktober 2020 , sedangkan untuk anggota sendiri kurang lebi sampai saat ini sekitar 400 orang. Selain kegiatan ini,kami juga sering melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan yang lain, seperti memberikan santunan kepada anak yatim, membantu TNI dan Polri dalam menjaga keamanan saat malam natal,dan kegiatan2 sosial yang lain,” pungkasnya.

Rep: Arf

Editor: Red1

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: