Kepala Desa Seppong Serahkan Bantuan Bibit Ikan ke Kelompok Tani Mata Allo Dua

Kepala Desa Seppong Kabupaten Luwu, Irwan Sultan (Kiri) Saat Menyerahkan Bantuan Bibit Ikan Kepada Kelompok Tani Mata Allo Dua (Jumat, 04/11/2022)
Kepala Desa Seppong Kabupaten Luwu, Irwan Sultan (Kiri) Saat Menyerahkan Bantuan Bibit Ikan Kepada Kelompok Tani Mata Allo Dua (Jumat, 04/11/2022)

LUWU, SULSEL (KM) -]- Pemerintah Desa Seppong menyerahan bibit ikan untuk ketahanan pangan ke kelompok tani Mata Allo Dua di Dusun Mata Allo, Desa Seppong, Kabupaten Luwu, Jumat 4 November 2022.

Penyerahan bibit ikan tersebut diberikan langsung oleh kepala Desa Seppong, Irwan Sultan.

Dalam keterangannya, Irwan Sultan mengatakan bahwa sumber anggaran untuk bantuan bibit tersebut ada pada anggaran Dana Desa (DD).

“Kami berikan langsung kepada ketua kelompok tani, sumber anggaran bantuan ini bersumber dari Dana Desa sesuai dengan petunjuk Dana Desa sebesar 20 persen,” ujarnya.

“Dalam bantuan bibit ini tidak semua 20 persen itu kita serap kesana karena ada kegiatan fisik yang sekaitan dengan ketahanan pangan yang telah dilaksanakan,” tambahnya.

Irwan juga mengatakan bahwa kelompok tani yang diberikan bantuan, dimaksudkan untuk menambah pemasukan bagi kelompok tani tersebut.

“Kelompok tani ini kami beri bantuan bibit sambil menunggu untuk masuk ke musim tanam selanjutnya, jadi ini untuk menambah penghasilan mereka, karena bibit ikan ini kurang lebih dua bulan sudah bisa panen,” terangnya.

Kades Seppong ini juga menjelaskan bahwa hanya ada satu kelompok tani yang menerima bantuan bibit pada tahun ini, hal tersebut karena keterbatasan anggaran serta hanya ada satu kelompok tani yang siap merawat bibit tersebut.

“Jadi untuk tahun ini kita hanya memberikan bantuan ini hanya satu kelompok tani, karena hanya kelompok tani Mata Allo Dua inilah yang siap merawat bibit ini,” ungkapnya.

Irwan Sultan berharap apa yang dilakukan pemerintah desa Seppong dapat bermanfaaf bagi masyarakat desa Seppong.

“Saya berharap dengan bantuan seperti ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa Seppong, bukan hanya pada kelompok yang menerima bantuan saja, melainkan seluruh masyarakat desa Seppong dapat merasakan manfaatnya,” harapnya.

Sementara itu, Akbar selaku ketua kelompok tani Mata Allo Dua menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa Seppong.

“Saya mewakili kelompok tani Mata Allo Dua mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa seppong khususnya bapak kepala desa yang telah memberikan perhatian kepada kami. Ini bukan hanya kelompok tani Mata Allo, tapi ini juga bisa dirasakan oleh masyarakat desa Seppong,” pungkas Akbar.

Penulis : Nur

Editor : Sudrajat

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: