Kartu Anggota KORPRI Kota Yogyakarta Bisa Dipakai Sebagai Alat Pembayaran

Sekda Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya menerima secara simbolis kartu Anggota KORPRI dari perwakilan Bank BPD Yogyakarta, Rabu (23/11/2022)

YOGYAKARTA (KM) – Semangat Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) reborn yang diusung Pemerintah Kota Yogyakarta mendapat dukungan antara lain dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY.

Pemkot Yogyakarta bekerjasama dengan BPD DIY menyerahkan kartu anggota untuk seluruh anggota KORPRI di lingkup Pemkot Yogyakarta, Rabu (23/11).  Kartu anggota ini juga dapat difungsikan sebagai kartu ATM dan juga sebagai alat pembayaran di berbagai minimarket.

BPD DIY juga telah bekerjasama dengan berbagai tempat pembelanjaan agar ketika berbelanja dengan menggunakan kartu tersebut mendapatkan diskon menarik.

Sekda Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta menyambut baik penyerahan kartu anggota tersebut.

“Dengan adanya kartu anggota tersebut apabila digunakan untuk bertransaksi dan membeli produk UMKM di Kota Yogyakarta dapat menggerakkan roda perekonomian di Kota Yogyakarta,” katanya.

Hingga saat ini tercatat ada 5.293 anggota KORPRI Kota Yogyakarta maka jika tiap anggota membelanjakan sebagian penghasilannya untuk para pelaku UMKM, potensi transaksi ekonomi yang bisa dihasilkan akan sangat besar.

“Sekaligus pemerataan kesejahteraan serta menjaga pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sumadi berpesan agar kartu tersebut dibelanjakan untuk hal-hal yang produktif.  “Sehingga manfaatnya lebih kepada nilai tambah bagi masyarakat daripada sekedar untuk kebutuhan tersier semata,” jelas Sumadi.

Sumadi berharap jajaran KORPRI Kota Yogyakarta dapat menjadi motor penggerak dalam mewujudkan tata pemerintahan yang profesional, transparan dan akuntabel.

“Yang bermuara pada pelayanan publik, program pembangunan, serta tugas-tugas pemerintahan di Kota Yogyakarta berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Rep: Arifin [18

Editor: Red1

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: