Buntut Ricuh, Pedagang Tuntut Badan Perwakilan Pedagang Pasar Dibubarkan

Pedagang pasar menolak pengurus baru BP3 Pusakajaya,, Subang, Selasa (22/11/2022)

SUBANG (KM) – Perdebatan para pedagang dengan Badan Perwakilan Pedagang Pasar (BP3) Pusakajaya, Subang dalam musyawarah menuai kecewaan para pedagang, Selasa (22/11).

Pedagang pasar Pusakajaya menyampaikan ingin membubarkan pengurus BP3 yang diketuai oleh Warna disampaikan di depan Kepala UPTD yang baru Hj. Nur.

Hal ini diduga Ketua BP3 mendapatkan campur tangan dari orang luar bukan pedagang pasar Pusakajaya.  Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga ikut mendampingi mengantisipasi terjadinya salah pengertian antara pedagang dan pengurus.

“Para pedagang pasar merasa kecewa karena adanya pengurus tidak ada upaya memajukan pasar dan diduga ditumpangi kepentingan pihak luar yang membuat resah pedagang namun ia bukan sebagai pedagang, ” ungkap salah seorang pedagang.

Advertisement

83 pedagang telah menandatangani surat bermaterai pernyataan sikap pembubaran pengurus BP3 yang diketuai Warna.  “Berdasarkan Perda No. 15 tahun 2006 tentang BP3 adalah organisasi mandiri pedagang yang dipilih dan dikukuhkan pedagang sendiri, pembubaran juga oleh pedagang sendiri,” jelasnya.

Awalnya para pedagang dapat surat undangan dari BP3 untuk hadir dan dikenalkan dengan Kepala UPTD yang baru pada Selasa (22/11/2022) namun forum pertemuan pedagang menyampaikan pendapat agar BP3 yang baru minta dibubarkan.

Reporter:  Arifin S

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: