FKJR dan AMJB Gelar Apel Kesiapan Hadapi Pemilu 2024 di Monumen Jogja Kembali

Forum Komunikasi Jogja Raya dan Aliansi Masyarakat Jogja Bersatu menggelar aksi apel kesiapan menjelang Pemilu 2024 di halaman Monumen Jogja Kembali Senin (14/11/2022)

SLEMAN (KM)  – Forum Komunikasi Jogja Raya (FKJR) Korwil Sleman dan Aliansi Masyarakat Jogja Bersatu (AMJB) menggelar acara apel kesiapan menghadapi persiapan Pemilu 2024 mendatang. Kegiatan ini digelar di depan Monumen Jogja Kembali, Jalan Ringroad Utara, Condongcatur, Sleman, Senin (14/11).

Seperti diketahui, pemilu kerap kali memunculkan konflik yang berimbas kepada masyarakat. Bukan hanya di Yogyakarta saja, di daerah – daerah lain pun kerap kali warga masyarakat jadi korban dari kepentingan politik para pemilik kepentingan terutama mereka yang akan maju dalam kancah politik.

Untuk mengantisipasi timbulnya konflik dan gejolak masyarakat nantinya, untuk itu FKJR bersama dengan AMJB menggelar acara apel kesiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Umum FKJR Kanjeng Suryo menjelaskan kegiatan kali ini hanya konsolidasi bersama beberapa ormas yang ada di Yogyakarta untuk ikut menjaga keamanan dan kenyamana masyarakat saat pemilu mendatang sebagai  upaya untuk mencegah adanya politik identitas.

“Kegiatan apel kesiapan menghadapi pemilu 2024 ini hanya konsolidasi dengan beberapa ormas yang ada di Yogyakarta untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban saat pemilu mendatang agar masyarakat tetap damai.Hal ini juga untuk mencegah adanya politik identitas yang mungkin ada,” ucapnya.

Ketua Umum FKJR, Kanjeng Suryo (pakai blangkon) dan Wakil Ketua Umum FKJR, Dalyono (samping kanan Kanjeng Suryo)

Ia menambahkan,kegiatan ini juga wujud sinergitas antara ormas ( FKJR ) dengan TNI dan Polri dalam mengantisipasi timbulnya konflik dan gejolak politik dimasyarakat saat pemilu mendatang.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud sinergitas kita untuk bersama TNI dan Polri dalam mengantisipasi timbulnya konflik dimasyarakat akibat kepentingan politik saat pemilu nanti agar Yogyakarta tetap damai, aman dan nyaman,” imbuhnya.

Sementara itu Dalyono selaku Wakil Ketua Umum FKJR menjelaskan kegiatan kali ini masih sebatas kegiatan internal kesipan dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Ini masih sebatas acara internal FKJR yang intinya kita ingin Yogyakarta tetap aman dan bebas dari politik identitas,” tandas Dalyono

Agenda ini diikuti kurang lebih 200 massa . Usai kegiatan, massa ormas membubarkan diri masing – masing  dengan tertib.

Rep: Arifin

Editor: Red1

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: