DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur

DPC Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) Kabupaten Bogor salurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (28/11/2022) (Doc : Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

BOGOR (KM) – DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) Kabupaten Bogor salurkan berbagai macam bahan pokok makanan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat, Selasa (29/11).

Menurut catatan wartawan kupasmerdeka.com, korban meninggal dunia akibat gempa bermagnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dan sekitarnya pada Senin (21/11/2022) bertambah menjadi 328 jiwa, korban yang masih hilang berjumlah 12 orang.

Kemudian, jumlah korban luka masih berjumlah 595 orang. Dari jumlah itu, terdapat 61 orang mengalami luka berat yang dirawat di rumah sakit.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Heri Aristandi yang merupakan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bogor mengatakan bantuan ini adalah bentuk solidaritas dari kader-kader Partai Gerindra Kabupaten Bogor.

“Ini bantuan dari PAC – DPC dan kader-kader Partai Gerindra Kabupaten Bogor, ini kan bantuannya nanti kita berikan ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur jadi dia yang akan mendistribusikan hari ini akan disalurkan,” jelas Heri Aristandi.

Ia menuturkan bantuan ini adalah salah satu cara untuk berempati membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

“Jadi ini adalah salah satu cara berempati dengan keadaan ini, bantuan ini kalau perorangan sudah, cuma dari partai yang diakomodir oleh partai baru hari ini kita salurkan, tapi kalau teman-teman mah hari kedua gempa bumi sudah pada turun ke lapangan,” tutur Heri Aristandi.

Advertisement

Hal senada diungkapkan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor H. Rahmat Gunawan, mengatakan bantuan ini semoga bisa disalurkan ke korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

“Saya berharap bantuan ini bisa tersalurkan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur,” tegas H. Rahmat Gunawan.

Sementara itu, bantuan ini disalurkan sebanyak 2 ton beras dan bahan pokok makanan lainnya. “Jumlahnya 2 ton beras dan bahan pokok lainnya ya, seperti slimut, air minum, beras, susu, mie, miyak sayur dan alat mandi,” ucap H. Rahmat Gunawan.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bogor untuk menyisihkan hartanya untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

“Saya rasa kita ini ke timuran yah, jadi melihat situasi di cianjur pasti bentuk jiwa sosialnya muncul untuk membantu baik itu materi, tenaga dan lain-lain, saya imbau masyarakat di Kabupaten Bogor untuk menyisihkan hartanya untuk membantu korban gempa bumi,” pungkasnya.

Rep: HSMY

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: