Bupati Serang Resmikan Kantor Desa Kareo dengan Anggaran dari Swadaya dan Bantuan Industri  

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meresmikan Kantor Desa Kareo Kecamatan Jawilan, Selasa (22/11/2022)

SERANG (KM) -Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan apresiasi atas pencapaian jajaran pemerintah Desa Kareo dalam membangun Gedung Kantor Desa Kareo yang diresmikan pada Selasa (22/11).

Gedung dengan luas 260 meter persegi ini tergolong megah dengan anggaran dari swadaya masyarakat dan bekerja sama dengan perusahaan/ industri yang ada di Jawilan, Serang.

Peresmian ditandai dengan gunting pita oleh Bupati di depan pintu masuk Kantor Desa dihadiri Camat Jawilan, Kapolsek Jawilan, Danramil, Munati (anggota DPRD Kabupaten Serang Fraksi Golkar) dan APDESI Kabupaten Serang bersama jajarannya serta para Kepala Desa se-Kecamatan Jawilan, Ketua MUI, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dan undangan.

“Saya  merasa bangga yang luar biasa dan berterima kasih kepada Pak Kades dan seluruh masyarakat Desa Kareo ‘wabil khusus’ (khususnya- red) pihak industri yang membantu pembangunan kantor desa,” katanya.

Ia mengatakan sangat merasa terbantu saat kondisi keuangan belum pulih karena paska covid-19.

“Walaupun begitu namun Pak Kades ini memiliki inovasi serta memiliki semangat luar biasa sehingga dapat membangun kantor desa. Selain dipakai untuk keperluan perangkat desa dalam rangka menjalankan tugasnya, gedung baru ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin bagi kepentingan masyarakat. Untuk itu gedung harus dirawat dan dipelihara dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Kepala Desa Kareo Rusjani mengungkapkan pembangunan kantor desa ini salah satu bentuk hadiah kepada masyarakat Kareo. “Kantor ini sudah diresmikan oleh Ibu Bupati dan saya di sini menyampaikan bahwa kantor desa ini saya serahkan kepada masyarakat Desa Kareo,” katanya.

Rusjani menegaskan dengan keberadaan bangunan kantor desa yang baru ini, pelayanan aparat desa kepada masyarakat akan lebih dioptimalkan.

“Keberadaan bangunan kantor desa yang baru tentu saja berpengaruh terhadap pelayanan kepada warga. Saya pastikan pelayanan akan lebih ditingkatkan lagi. Siapapun nantinya yang menjadi kepala Desa Kareo, tolong gedung ini dirawat dan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat,” tutupnya.

Rep: Iing Ricky

Editor: Red1

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: