Usai Umumkan 18 Parpol yang lolos Verifikasi Administrasi, KPU Kota Bogor akan Lakukan Pemeriksaan Faktual Pengurus Parpol

BOGOR (KM) – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah mengumumkan hasil verifikasi administrasi melalui pengumuman No. 9/PL.01.1-Pu/05/2022 tentang Pengumuman hasil verifikasi administrasi Partai Politik Calon Peserta Pemilu tahun 2024, Jumat 14 Oktober 2022.

Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin, mengatakan bahwa ada 18 partai politik yang lolos verifikasi administrasi, di mana 9 parpol di antaranya adalah parpol parlemen, dan yang lainya adalah parpol non parlemen peserta Pemilu 2019 dan parpol baru.

Selanjutnya, KPU Kota Bogor akan melakukan verifikasi faktual kepengurusan, kantor sekretariat, keterwakilan perempuan, dan keanggotaan parpol kepada 9 parpol non-parlemen dan parpol baru.

“Pada tanggal 16-17 Oktober 2022, kami akan verfak kepengurusan dan kantor sekretariat. Sementara verifikasi faktual keanggotaan akan dilaksanakan pada tanggal 17-4 November 2022,” terang Samsudin kepada awak media ini melalui pesan WhatsApp, Jumat 14/10.

Ia menambahkan, dalam rakor KPU Kota Bogor dengan aparatur ASN, TNI dan Polri yaitu Bakesbangpol, Bagpem, camat, koramil, polsekta, dan lurah se-kota Bogor, KPU Kota Bogor menyampaikan sosialisasi tahapan, petugas, dan SOP verfak.

“Selain itu, kami juga meminta Bantuan Pemerintah Kota Bogor, TNI, Polri dalam mendukung suksesnya tahapan verfak di lapangan,” tutup Samsudin.

Reporter : Ki Medi

Editor : Sudrajat

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: