Partai Golkar Peringati HUT ke-58, Konsolidasi Kekuatan Untuk Pemilu 2024

Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-58 Partai Golkar, Maman Abdurahman (tengah) dan Ketua SC Tb Ace Hasan Syadzily (kedua kanan), di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat, Jum'at sore (14/10/2022) (Dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM).
Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-58 Partai Golkar, Maman Abdurahman (tengah) dan Ketua SC Tb Ace Hasan Syadzily (kedua kanan), di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat, Jum'at sore (14/10/2022) (Dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM).

JAKARTA (KM) – Jalan sehat serentak akan digelar dalam rangka HUT ke-58 Partai Golkar. Kegiatan ini berlangsung di seluruh wilayah Indonesia. Jalan sehat ini juga merupakan bagian dari konsolidasi kekuatan partai dalam menyosong Pemilu 2024.

“Partai Golkar membuat beberapa rangkaian acara, pertama jalan sehat serentak,” ujar Ketua Penyelenggara Acara HUT ke-58 Golkar, Maman Abdurrahman dalam konferensi pers di kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat (14/10).

Maman mengatakan, jalan sehat serentak ini akan digelar pada 16 Oktober 2022. Golkar, kata dia, menargetkan jalan tersebut mendapatkan rekor MURI, sebagai jalan sehat dengan peserta terbanyak di Indonesia.

“Sampai hari ini kurang lebih yang sudah mempersiapkan diri untuk jalan sehat untuk dua hari ke depan, kurang lebih 400-an titik di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, Golkar juga akan menyelenggarakan kegiatan lainnya dalam rangka HUT ke-58, seperti ziarah ke makam tokoh senior Golkar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

Lalu, diadakan juga acara tasyakuran dan konsolidasi nasional yang akan dihadiri oleh seluruh pengurus Golkar dari tingkat pusat hingga daerah pada 20 Oktober 2022.

“Terakhir festival kuning (acara) puncak 21 Oktober (2022), yaitu jam 7 malam, tetapi acara sudah dimulai sejak pukul 3 sore,” tutur Maman.

Sementara itu, Ketua Steering Committee Perayaan HUT ke-58 Golkar, Tubagus Ace Hasan Syadzily menegaskan bahwa jalan sehat serentak merupakan upaya konsolidasi kekuatan jelang Pemilu 2024.

“Tentu Partai Golkar harus mempersiapkan infrastruktur dengan cara mengonsolidasikan semua kekuatan kita, pusat, provinsi, kabupaten, dengan melaksanakan acara gerak jalan atau jalan sehat yang dilaksanakan secara serentak,” kata Ace.

Ace menambahkan, acara jalan sehat tersebut diikuti oleh seluruh pengurus dan kader Partai Golkar di seluruh Indonesia, dan rata-rata diikuti lebih dari 300.000 peserta pada setiap kabupaten/kota.

“Hampir sebagian besar seluruh pelosok di Indonesia ini sudah ada kekuatan pasukan dalam Partai Golkar. Karena itu, maka kami meyakini bahwa kami optimis dalam Pemilu 2024 kami akan menang,” kata Ace.

Diketahui, perayaan HUT ke-58 Partai Golkar tahun ini mengangkat tema “Golkar Menang, Rakyat Sejahtera”. Rangkaian HUT Golkar ini dimulai pada 16 Oktober 2022 sampai 21 Oktober 2022. Acara puncak diselenggarakan di JIExpo pada 21 Oktober 2022.

Reporter : HSMY

Editor : Sudrajat

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: