Sambangi Warganya Yang Sakit, Kades Karanglayung Sebut Hal Itu Sudah Merupakan Tanggung Jawabnya

INDRAMAYU (KM) – Menduduki posisi pejabat publik sudah semestinya patut dan siap untuk memberikan perhatian dan pelayanan yang baik terhadap masyarakat yang dipimpinnya. Hal itulah yang diperlihatkan oleh Kepala Desa Karanglayung, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jawa barat.

Meski terlihat sepele, namun kunjungannya kepada warganya yang sedang sakit mendapat apresiasi yang tinggi dari warganya pada Jumat 30/9.

Meski tengah disibukkan dengan tugasnya, Kades Karanglayung, Kasmana, mengaku mendapat informasi ada beberapa warganya yang sedang sakit, dan ia dengan berkendaraan sepeda, beranjak keliling dan menjenguk warganya yang sakit, termasuk yang jompo dan yang tidak mampu.

Hal itu dilakukan Kasmana sebagai bentuk kepedulian dan sudah menjadi kegiatan rutin setiap hari Jumat.

“Sebagai seorang pemimpin, tidak semata-mata mengurus kantor saja, tetapi yang sebenarnya pemimpin itu punya tanggung jawab penuh atas masyarakatnya,” ujarnya kepada KM kemarin.

“Saya jadi Kepala Desa karena pilihan masyarakat dan tidak pantas saya membiarkan warga yang tertimpa musibah terbaring sakit,” lanjutnya.

Menurutnya, kendati dirinya tidak dapat memberikan bantuan berupa materi, namun setidaknya dengan kunjungan itu dapat memberikan motivasi kepada keluarga atau warga yang tengah terbaring sakit.

Terpisah, beberapa warga yang dimintai keterangannya mengatakan bahwa Kasmana merupakan sosok pemimpin yang arif dan bijaksana, bahkan selama menjabat sebagai kades, dirinya selalu mengutamakan kepentingan masyarakat kapan saja dan di mana saja.

“Pak Kuwu itu sangat bermasyarakat dan tidak mau lihat warganya kesusahan, jika tahu warganya sakit, maka beliau langsung datang berkunjung sekalipun beliau ada kesibukan lain termasuk urusan pribadi,” ungkap warga.

Terkait sakit yang diderita warganya, Kasmana menyatakan bahwa Pemerintah Desa akan terus melakukan pemantauan.

“Jika nantinya tidak ada perubahan, maka desa akan membantunya untuk perawatan di rumah sakit agar mendapat perawatan yang maksimal sehingga dapat sembuh seperti sediakala,” pungkasnya.

Reporter : Arifin S

Editor : Sudrajat

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: