Rayakan Milad Yang Ke 4, Padepokan Silat Langlang Buana Pontang Adakan Pagelaran Seni Pencak Silat

SERANG (KM) – Peringatan milad yang ke 4 padepokan silat Langlang Buana Pontang yang bertempat di Kp. Kesabilan RT 06 RW 02, Desa Pontang, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, berlangsung meriah dengan diisi kegiatan pagelaran seni pencak silat yang diikuti oleh puluhan padepokan se Kecamatan Pontang pada hari Minggu, 23 Oktober 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris IPSI Kabupaten Serang Medi Subandi, Ketua Karang Taruna Suandi, para sepuh padepokan silat se-Kecamatan Pontang, para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta Muspika dan Tripika Kecamatan Pontang.

Selain mengadakan potong tumpeng dan pentas seni pencak silat, padepokan Langlang Buana juga mengadakan undian kupon berhadiah (door prize) guna memeriahkan acara tersebut.

Dalam sambutannya, Mamak selaku ketua padepokan Langlang Buana Pontang menyampaikan rasa syukur atas lancarnya acara milad padepokan yang ke 4 tersebut.

“Dan padepokan Langlang Buana tetap eksis dan terus melestarikan seni budaya pencak silat tradisi maupun prestasi. Semoga ke depan padepokan Langlang Buana Pontang akan terus melahirkan generasi-generasi atlet yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” ucapnya.

“Ucapan terima kasih kepada Karang Taruna Desa Pontang yang telah mensuport dan bekerja sama dalam melaksanakan acara milad ini dengan lancar,” lanjutnya.

Sementara itu, Suandi selaku Ketua Karang Taruna Desa Pontang mengucapkan selamat milad yang ke 4 pada padepokan Langlang Buana.

“Semoga eksis terus, jaya dan sukses, dan semoga terus melestarikan seni budaya pencak silat di Kecamatan Pontang,” ujar Suandi.

“Saya sangat bangga kepada padepokan Langlang Buana ini karena selalu memberikan semangat untuk terus menumbuhkan rasa cinta terhadap seni budaya pencak silat dan terus melestarikan serta mengembangkan dari tingkat kecamatan, nasional, bahkan internasional,” jelas Suandi.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada padepokan Langlang Buana yang selama ini selalu kerjasama dengan pemerintah desa Pontang dalam mengisi acara-acara kegiatan pemerintah desa Pontang,” ungkap Suandi.

Hal senada juga disampaikan Medi Subandi selaku Sekertaris IPSI Kabupaten Serang.

“Selamat milad yang ke 4 padepokan Langlang Buana Pontang, semoga di umur yang ke 4 tahun ini, kedepan Langlang Buana semakin maju, jaya, semakin sukses melestarikan dan melahirkan atlet-atlet silat yang berprestasi,” kata Medi.

“Mari kita sama-sama menjaga dan melestarikan serta mengembangkan warisan leluhur kita dalam melestarikan seni budaya pencak silat ini,” pungkasnya.

Reporter: Acun S
Editor : Sudrajat

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: