Perumda PPJ Perpanjang MoU dengan Kejari Bogor untuk Pendampingan Hukum

BOGOR (KM) – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) kembali melakukan perpanjangan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Bogor terkait pendampingan hukum perdata dan tata usaha negara, dalam acara yang digelar di Swiss Belinn Jalan Pajajaran V Kota Bogor pada hari Senin 17/10.

Hadir dalam kegiatan penandatanganan MoU kerjasama tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Bogor Sekti Anggraini, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Rangga Adekresna, Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir, Direktur Umum Jenal Abidin, dan Direktur Operasional Deni Ari Wibowo.

Dalam keterangannya, Kajari Bogor mengatakan bahwa kerjasama tersebut merupakan perwujudan dari pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan untuk memberikan pelayanan di bidang perdata dan tata usaha negara.

“Kami melakukan pendampingan, bantuan hukum dan pertimbangan hukum kepada Perumda Pasar Pakuan Jaya sebagai antisipasi agar Perumda PPJ dalam melakukan kegiatan yang tidak menyalahi, khususnya yang berkaitan dengan hukum perdata maupun tata usaha negara,” kata Sekti.

Sekti menilai, Perumda Pasar Pakuan Jaya merupakan salah satu BUMD yang selalu proaktif untuk bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Bogor. Upaya konkretnya adalah dengan melakukan penagihan tunggakan utang pedagang kepada perusahaan dan pendampingan dalam melakukan revitalisasi pasar yang dilakukan Perumda Pasar Pakuan Jaya.

Advertisement

“Kerjasama dengan Perumda PPJ selama ini sudah berjalan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir, menyatakan sangat berterimakasih atas adanya kerjasama tersebut.

“Manajemen memerlukan bantuan hukum, khususnya pertimbangan hukum terkait hal-hal penyelenggaraan perusahaan agar tetap tercipta tata kelola yang baik,” ujarnya.

Dikatakan Muzakkir, kerjasama ini selain untuk memberikan pendampingan hukum, apabila dimungkinkan agar dapat diberikan bantuan pada saat kegiatan langsung yang berkenaan dengan revitalisasi dan pengelolaan pasar.

“Di tahun 2022 ini kita melakukan proses revitalisasi Pasar Tanah Baru dan akan berlanjut ke Pasar Pamoyanan tahun depan serta pasar-pasar lainnya,” ungkap Muzakkir.

Selanjutnya, Muzakkir berharap ke depan kerjasama tersebut dapat terus berlanjut.

“Kami berharap agar kerjasama ini ke depannya masih dapat tetap terlaksana, karena banyak pemahaman-pemahaman hukum yang kita perlukan dan personil Perumda PPJ khususnya yang bidang tugasnya berkenaan dengan administrasi dapat juga banyak belajar,” tutup Muzakkir.

Reporter : Ki Medi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: