Perbaikan Bendungan Kali Cidangdeur Desa Rengasjajar Akan Segera Dimulai, Warga Sempat Protes dan Beri Masukan Ini

BOGOR (KM) – Setelah menunggu lebih dari satu tahun, akhirnya penantian warga Kampung Kadaung, Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor terjawab dengan akan dimulainya kegiatan proyek Rehabilitasi Fungsi Jaringan Irigasi Lewikarang Kali Cidangdeur dalam waktu dekat.

Sebelumnya, tanggul bendungan Kali Cidangdeur sempat jebol akibat banjir bandang pada beberapa tahun lalu yang mengakibatkan beberapa rumah rusak parah pada saat itu.

Namun, menjelang pelaksanaan kegiatan tersebut, beberapa warga mulai lantang menyuarakan suara nya untuk memberi masukan kepada kontraktor.

Sahyani salah satu warga yang tinggal tepat di samping bendungan Kali Cidangdeur yang akan diperbaiki itu mengaku kecewa dengan akan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Saya bukan tidak setuju dengan perbaikan turab, tetapi yang saya inginkan perbaiki terlebih dahulu pintu air dengan di perlebar, baru turab, karena inti penyebab banjir masuk ke pemukiman warga adalah bendungan atau pintu air yang terlalu kecil,” ujarnya saat diwawancarai KM via telepon (1/10).

“Dan juga pintu air yang ke arah irigasi terlalu ke depan juga kecil, masalah proyek saya setuju, cuma yang gak setuju kenapa turab dulu yang diperbaiki,” jelasnya.

Sementara itu, saat awak media KM akan mencari keterangan terkait pihak kontraktor atau pelaksana melalui pihak desa, tidak diperoleh informasi apapun karena pihak Desa mengaku belum tahu banyak.

“Desa sifatnya hanya mengetahui saja tidak banyak, nanti Senin kalau pengen lebih tahu jelas, kebetulan pihak kontraktor atau pelaksananya direncanakan datang ke Desa untuk pemberitahuan pelaksanaan,” ungkap Sekretaris Desa Rengasjajar yang kerap disapa Boy, saat ditelepon KM (1/10).

Adapun nilai kontrak proyek tersebut terpampang jelas di papan proyek pengerjaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor yang sudah terpasang di lokasi senilai Rp537.283.000,- dengan Nomor dan Tanggal SPMK 610/C.035-R/RHB-FJI/SPMK/DPUPR, 9 September 2022.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak kontraktor masih belum bisa ditemui.

Reporter : Bayu

Editor : Sudrajat

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: