Majelis Dzikir ABW Bogor Targetkan 12 Juta Suara Untuk Anies

BOGOR (KM) – Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan diselenggarakan dua tahun lagi, namun berbagai manuver telah dilakukan oleh para tim relawan masing-masing Calon Presiden (Capres) guna mendongkrak elektabiltas dari kandidat yang akan diusungnya dalam hajatan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Salah satunya adalah tim relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam wadah Majelis Dzikir ABW Khoiru Ummah yang menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M dengan mengusung tema ‘Munajat Cinta untuk Anies Baswedan Presiden 2024’ di Graha Hj. Siti Hamdun, Bogor Selatan, Koto Bogor, Jawa Barat, Sabtu 8/10.

Ketua pelaksana yang juga Ketua Majelis Dzikir ABW Khoiru Ummah, Ustazd Irfan Fauzi Arif, mengatakan bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 12 juta suara untuk Anies pada Pilpres 2024 mendatang.

“Untuk wilayah Jawa Barat, ada sekitar 33 juta Daftar Pemilih Tetap (DPT), sementara untuk wilayah Bogor Raya yang meliputi Kota Depok, Bekasi, Bogor, Sukabumi, Cianjur dan Karawang kami optimis target 12 juta suara, Jawa Barat 80 persen suara untuk Anies pada Pilpres 2024 mendatang,” kata Irfan kapada awak media usai acara tersebut.

Irfan menambahkan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan terus melakukan konsolidasi ke berbagai daerah di wilayah Priangan ini dengan merangkul para tokoh masyarakat, habaib, akademisi, santri dan beberapa elemen masyarakat lainnya.

“Untuk kegiatan hari ini adalah merupakan kegiatan pertama yang kami lakukan. Dan selanjutnya akan kami lakukan konsolidasi keberbagai daerah hingga 2024 nanti,” jelas Irfan.

Sementara itu, saat disinggung apakah sikap politik mendukung Anies di Pilpres 2024 ditunggu oleh elit politik tertentu. Dengan tegas Irfan mengatakan sikap politik tersebut murni atas inisiatif relawan Anies serta tidak ada dorongan dari partai politik manapun.

“Sikap politik kami murni sifatnya adalah kerelawanan. Tidak ada dorongan dari partai politik manapun, tidak ada usulan dari manapun, jadi ini murni dari inisiatif para ulama, tokoh masyarakat, habib, akademisi, santri, untuk berkumpul bersama dan bermunajat di hari yang baik ini ingin mendoakan Bapak Anies Baswedan,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, dukungan kapada Anies maju di Pilpres tak lain karena Anies menurutnya adalah kandidat terbaik dari kandidat capres lainnya.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Majalah Forbes telah merilis dari 29 nama tokoh dunia yang mampu membawa perubahan salah satunya adalah nama Anies, ini sebagai salah satu tolok ukur kami mendukung beliau,” ucapnya.

“Belum lagi dilihat dari prestasi beliau selama memimpin DKI Jakarta cukup berhasil merubah wajah ibu kota menjadi maju di segala bidang,” paparnya.

Ia juga mengatakan, selain untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, acara tersebut juga bertujuan mendoakan Anies agar di purna tugasnya mendapat kebaikan.

“Hari ini kami dari alim ulama, tokoh masyarakat, akademisi, masyarakat Jawa Barat khususnya Bogor Raya dan Sukabumi, berkumpul di sini ingin mendoakan bapak Anies Baswedan supaya di masa purna tugasnya beliau adalah husnul khotimah dan dijauhkan dari fitnah dari marabahaya dan dari makar-makar,” terangnya.

Diakui Irfan, dalam acara tersebut, pihaknya mengundang Anies untuk hadir di acara. Namun, dia menyebut Anies tidak bisa hadir lantaran saat ini sedang fokus untuk menyelesaikan masalah banjir di Jakarta.

“Sesuai dengan jadwal, seyogyanya Pak Anies hadir, tapi pada jam yang sama beliau ada kegiatan di Taman Ismail Marzuki, dan banjir Jakarta jadi prioritas beliau dan kami menghargai, itu,” bebernya.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari pihak panitia kegiatan tersebut dihadiri sekitar 1.600 jamaah dari 60 majelis taklim se-Bogor Raya.

Reporter : Gatot S

Editor : Sudrajat

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: