Gabungan BEM Bogor Barat Santuni Korban Bencana Alam Kota Bogor

BOGOR (KM) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Bogor Barat, menyelenggarakan acara santunan kepada para korban bencana alam di Kota Bogor, Minggu (23/10).

BEM Bogor Barat merupakan gabungan dari BEM STKIPMB, BEM LUQI, BEM IAIN Laaroiba, BEM INAIS, dan BEM STAI Al Aulia.

Dalam kegiatan tersebut, Pembina BEM Bogor Barat, Nana Mulyana, mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian bersama terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam di Kota Bogor.

“Hari ini kita hadir di tengah mereka, membagikan paket sembako, atk, dan kebutuhan lainnya. Selain itu juga kami mengadakan trauma healing untuk anak-anak yang memang banyak juga ikut terdampak,” ujar Nana.

“Berharap agenda trauma healing tersebut dapat menguatkan mental anak-anak, hingga membuat mereka ceria dan melupakan kesedihan yang mendera,” lanjutnya.

Senada dengan Nana, Panca Aditya Nugraha selaku Presma STKIP Muhammadiyah Bogor mengatakan, “Duka mereka duka kita semua, sudah sepatutnyaa kita mengulurkan tangan untuk mereka warga yang terdampak.”

“Giat humanitas yang kita adakan ini berharap bisa turut mengundang elemen-elemen lain untuk sama-sama bisa turut membantu juga, kita kuat karena kita bersama,” sambung Nana Pradana selaku Menlu BEM LUQI.

Hal senada juga disampaikan oleh Presma BEM IAIN Laaroiba, Agung Hilman; Presma INAIS, Ahmad; serta Menlu STAI Al Aulia, Resma, yang mengatakan bahwa dengan giat yang bertajuk BEM Bogor Barat Peduli ini, semuanya berharap agar masyarakat Kota Bogor yang terdampak bencana alam dapat turut bahagia dan terbantu dengan bantuan yang diberikan kepada mereka.

Reporter : Ki Medi

Editor : Sudrajat

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: