Sekretaris Pemuda Demokrat Kabupaten Bogor Minta Masyarakat Agar “Jangan Lengah”, Ada Ap?

Sekretaris Pemuda Demokrat Kabupaten Bogor Bung Asep Tenjo

BOGOR (KM) – Setelah kembalinya mantan Bupati Bogor yang dua kali masuk LP Sukamiskin yaitu Rachmat Yasin yang akrab dipanggil RY di pertengahan Agustus lalu, Sekretaris Pemuda Demokrat Kabupaten Bogor Bung Asep Tenjo, atau yang sering disapa Bung Tenjo secara terbuka mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bogor agar jangan lengah. 

Menurutnya, sosok sekaliber RY walau bagaimanapun adalah orang yang paling berpengaruh di perpolitikan daerah Kabupaten Bogor.

“Dengan demikian masyarakat di Kabupaten Bogor jangan sampai lengah, terus awasi dan awasi langkah gerak orang yang akrab disapa RY ini. Bagaimana tidak, di dalam kasus yang menjeratnya masuk ke Sukamiskin, di mana di sana juga ada Gayus Tambunan, yang mengkorupsi dana pajak dan banyak lagi pejabat-pejabat yang korupsi lainnya yang ditahan di sana,” katanya.

“Jangan sampai kejadian ini terulang beberapa kali oleh orang yang sama, RY sudah dua kali masuk Sukamiskin, penjara bagi koruptor,” lanjutnya.

“Dan apakah akan kita biarkan untuk masuk ke yang ketiga kalinya? Jawaban saya jangan sampai karena apa? Tindakan korupsi itu hanya merugikan dan menyengsarakan masyarakat, maka demikian sudah saatnyalah kita sama-sama masyarakat Kabupaten Bogor jangan lengah dan awasi secara bersama-sama dan secara terus menerus gerak langkah RY ini, jangan sampai kembali merugikan kita semua masyarakat Kabupaten Bogor,” jelas Tenjo, Kamis 8/9.

Advertisement

Tenjo menambahkan, apa yang kemudian hari yang menjerat Bupati Bogor Ade Yasin soal kasus suap pejabat BPK yang kian hari kian bergulir dan menjerat nama-nama baru pejabat Kabupaten Bogor yang “semakin njelimet” menandakan RY yang menjalankan kepemimpinan sebagai Bupati Bogor pertama yang dipilih langsung di Kabupaten Bogor telah “gagal total”.

“Bagaimana tidak, seharusnya hari ini sudah berpikir dan bergerak untuk kemajuan Kabupaten Bogor di berbagai sektor yang memang sebetulnya potensi Kabupaten Bogor sangatlah besar, entah itu di bidang UMKM, wisata, budaya dan lainnya, tapi nyatanya hari ini malah terjebak dan disibukkan soal bagaimana kasus suap,” ungkapnya. 

“Yang pada akhirnya memunculkan nama-nama baru pejabat Kabupaten Bogor dan ini sangat menghambat perkembangan kemajuan Kabupaten Bogor, bagi saya ini sangat memalukan,” tambah Tenjo.

Terakhir, ia menegaskan tidak akan lelah-lelahnya mengajak masyarakat kritis dalam memilih.

“Khususnya elemen pemuda untuk berpikir waras, kritis dan jangan salah pilih pemimpin, karena buktinya hari ini, sangat memalukan, dua kali kepala daerah terjerat urusan tipikor lalu mau dibawa ke mana Kabupaten Bogor? Sudah saatnya kita semua harus berani melawan kezaliman,” pungkasnya.

Reporter: HSMY

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: