Sekdes Argapura Cigudeg Jelaskan Bagaimana Warganya yang Miskin Dapat Luput dari Bansos

Kaur Kesra Desa Argapura Aji saat memberikan hak jawab mengenai pemberitaan yang beredar, Kamis 29/9/2022

BOGOR (KM) – Beredarnya pemberitaan yang sempat beredar di kupasmerdeka.com (28/9/2022)  dan beberapa media online lain, dimana salah satu warga hidup prihatin dan mengaku tidak pernah mendapat bantuan lagi, pihak Desa Argapura, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, menjawabnya.

Sebelumnya, Marpuah mengaku hidup hanya dengan suaminya dan untuk kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan belas kasihan dari kerabat dan tetangga, “Padahal yang lain mah suka dapat bantuan tapi ibu mah tidak,” ungkapnya, Selasa 27/9.

Sekretaris Desa Argapura Sahrul langsung bergegas mengklarifikasi pemberitaan tersebut.

“Kami mengetahui masalah ini dari pemberitaan yang beredar, sejauh ini warga belum ada laporan dan alhamdulillah sudah kami berikan bantuan walaupun tidak banyak, kurang lebih bisa membantu ibu tersebut,” katanya.

“Ke depan kita akan masukkan program bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat setiap bulannya (BPNT) karena memang data di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sudah ada,” katanya, Kamis 29/9 pagi.

Sebelumnya, Rabu (28/9) Aji selaku Kaur Kesra Desa Argapura melakukan penjelasan kepada ibu Marpuah yang tidak mendapat bantuan lagi. Penjelasan tersebut disampaikan di rumah RT. 02 RW. 11 Desa Argapura, Kecamatan Cigudeg, Bogor.

“Sebenarnya ibu Marpuah tersebut sudah pernah mendapat bantuan berupa bantuan BPNT, namun semenjak pengalihan bantuan dari kartu BNI ke Mandiri, memang ibu tersebut tidak mendapatkan lagi,” jelasnya.

“Dan kita (Pemerintah Desa) pun sudah mengajukan beberapa warga yang sudah tidak mendapat bantuan semenjak pengalihan.  Bukan cuma ibu Marpuah saja tapi semua warga yang berhak mendapat bantuan kami ajukan kembali sebagai DTKS,” terang Aji selaku Kesra Desa Argapura saat memberikan hak jawabnya Kamis (29/9) pagi.

Sukandi, agen sembako Desa Argapura pun ikut membenarkan pernyataan dari Sekretaris Desa dan Kesra Desa Argapura.

“Memang benar apa kata Sekdes dan Kesra Desa Argapura bahwa ibu Marpuah pernah mendapat bantuan berupa bantuan BPNT, namun semenjak pengalihan kartu dari BNI ke Mandiri dia tidak dapat lagi. Dan bukan cuma dia tapi beberapa warga lain di desa lain di Kecamatan Cigudeg,” jelasnya

Reporter: Bayu

Editor: Red1

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: