Raup 30 Juta Dari Korbannya, Calo Tenaga Kerja Dibekuk Polisi, Berkas Perkara Sudah di Kejari Serang

SERANG (KM) – Polsek Cikande Polres Serang mengamankan seorang pria berinisial MS (27) pada 21 Juli 2022 terkait kasus penipuan modus lowongan kerja. Pelaku menipu korban dengan menawarkan pekerjaan di PT. PWI II Cikande.

Kapolsek Cikande Kompol Indra Feradinata, mengatakan bahwa pengungkapan ini berdasarkan laporan 2 orang korban yang mengaku menjadi korban dalam kasus tersebut.

“Kami mengamankan tersangka atas nama MS (27), modus operandi yang dilakukan tersangka dengan mengaku sebagai orang dalam PT. PWI II dan menjanjikan korban untuk diterima menjadi karyawan PT. PWI II Cikande,” ungkap Kompol Indra Feradinata, Selasa (13/9).

Menurut Kapolsek Cikande, para korban diminta membayar sejumlah uang agar bisa diterima sebagai Karyawan PT. PWI II oleh pelaku. Setiap orang masing-masing nilainya Rp15 Juta.

Advertisement

“Tersangka MS meminta sejumlah korban untuk membayar Rp15 Juta dalam modusnya. Dari aksinya, pelaku mendapat uang Rp30 juta,” ujarnya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa lembaran kwitansi bukti pembayaran para korban. Atas kasus tersebut, tersangka MS (27) disangkakan dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan.

“Tersangka diancam dengan hukuman penjara paling lama empat tahun,” tukasnya.

Sementara Panit 1 Reskrim Polsek Cikande, IPDA Arifin Simbolon, mengatakan bahwa terkait proses kasus penipuan tersebut, Polsek Cikande sudah selesai pemberkasan dan melakukan pelimpahan tahap dua atau menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Serang pada Selasa (13/9).

Reporter: Iing Ricky
Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: