Ketua DPRD Kabupaten Bogor Peringatkan Investor Kota Metropolitan Parungpanjang Untuk Libatkan Pemuda

Ketua DPRD Bogor Fraksi Partai Gedindra Rudy Susmanto, S.Si, saat menjawab pertanyaan wartawan di Gedung DPRD Kabupaten Bogor Pemerintah Daerah Cibinong, Jumat (9/9/2022) (Dok : Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

BOGOR (KM) –  Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Bogor Rudy Susmanto angkat bicara mengenai pembangunan RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) Kota Metropolitan Parungpanjang Bogor agar melibatkan pemuda setempat dalam proses pembangunan.

Menurutnya, ketika melihat investor yang masuk, masyarakat Parungpanjang agar tidak hanya menjadi penonton, akan tetapi ikut bersama-sama membangun wilayah Parungpanjang, supaya menjadi wilayah yang lebih baik, lebih maju dan menjadi kota percontohan.

“Saya peringatkan kepada investor yang sudah masuk ke wilayah Parungpanjang untuk melibatkan semua pihak, stakeholder terkait, semuanya di wilayah Parungpanjang itu sendiri, khususnya pemuda-pemudi yang mempunyai potensi luar biasa di wilayah Parungpanjang,” katanya.

“Beberapa kelompok-kelompok masyarakat yang mempunyai visi dan misi yang sama untuk membangun wilayahnya lebih baik lebih bagus lagi, dan tentunya kepentingan akhirnya untuk kepentingan masyarakat yang ada di wilayah Parungpanjang,” jelas Rudy Susmanto kepada wartawan kupasmerdeka.com di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Jumat 9/9.

Rudy sangat yakin SDM (Sumber Daya Manusia) pemuda di Kecamatan Parungpanjang sangat potensial untuk membangun tempat tinggalnya karena membangun bersama-sama tentunya lebih indah.

“Saya sangat yakin SDM di wilayah Parungpanjang baik dari organisasi kepemudaan maupun organisasi kemasyarakatan itu banyak yang potensial, ada KNPI sebagai wadahnya dan Karang Taruna. Sudah seharusnya para investor yang sudah berintegrasi di wilayah Parungpanjang libatkan masyarakat sekitar, karena membangun bersama lebih indah,” harap Rudy.

Perlu diketahui, RDTR Kota Metropolitan Parungpanjang sudah merujuk kepada pembangunan nasional dan harus dinikmati oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Bogor.

Advertisement

“Bagaimana mempercepat pembanguan wilayahnya, karena sudah merujuk kepada kebijakan nasional, dengan disahkannya RDTR Kota Metropolitan Kecamatan Parungpanjang tentunya akan membagi zonasi, penataan wilayah, penataan kota, ini akan lebih maksimal lebih efektif, tertata, menciptakan sebuah wilayah, sebuah kota yang memang betul-betul peruntukannya dapat dinikmati oleh seluruh kalangan elemen masyarakat di Kabupatan Bogor,” jelas Rudy.

Namun, di sisi lain, ia menegaskan kepada investor untuk mengurus dan melengkapi proses perizinan sesuai peraturan undang-undang yang berlaku, karena situasi hari ini ada beberapa pekerjaan, beberapa program yang belum maksimal.

“Semua investor yang sudah berinvestasi di wilayah Kabupaten Bogor khususnya di Kecamatan Parungpanjang, kita sarankan dan tentunya tahapan perizinan ditempuh sesuai peraturan perundang- undangan, untuk diproses. Tetapi tentunya harus memperhatikan kearifan lokal setempat, supaya iklim investasi kita berjalan dengan baik dan kondusifitasnya juga dapat terbangun dengan baik,” tegas Rudy.

Di akhir wawancara ia mengharapkan dengan dibangunnya RDTR Kota Metropolitan Parungpanjang bisa menumbuhkan ekonomi di Kabupaten Bogor lebih maksimal.

“Harapan kami perekonomian di Kabupaten Bogor bisa tumbuh lebih baik, lebih optimal, lebih maksimal, dan pembangunan wilayah RDTR Kota Metroplitan Parungpanjang bisa disepakati oleh semua pihak dan terintegrasi sehingga bisa menjadi sebuah wilayah kota percontohan yang baik,” pungkas Rudy Susmanto.

Reporter: HSMY

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: