Duh! Mobil Pendingin dari Bantuan KKP Malah Dipakai untuk Antar Durian ke Rumah Artis

BENGKULU SELATAN (KM) – Mobil berpendingin bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI kepada Koperasi Mutiara Selatan Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan ditengarai disalahgunakan.

Pasalnya, mobil bantuan yang seharusnya digunakan untuk membantu para nelayan memasarkan hasil tangkapannya ke luar daerah, ternyata tidak digunakan sesuai peruntukan, sehingga kendaraan tersebut ditarik kembali oleh pihak KKP RI.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perikanan Bengkulu Selatan, Santono, saat dikonfirmasi KM pada Jumat (16/9).

Dikatakannya, mobil pendingin bantuan KKP RI itu sudah dua kali kedapatan tidak digunakan sesuai peruntukan. Seperti pada bulan Juli lalu, mobil tersebut digunakan untuk mengangkut durian.

Advertisement

“Durian tersebut dibawa ke Jakarta Selatan untuk diantar ke rumah salah satu artis terkenal yaitu Raffi Ahmad. Pada awalnya Koperasi Mutiara Selatan hanya diberikan peringatan oleh pihak KKP RI.” Ucap Santono.

Namun, pada akhir Agustus 2022 lalu, pihak Koperasi Mutiara Selatan kembali kedapatan menggunakan mobil itu untuk hal lain. Oleh karena itulah, pihak KKP RI terpaksa harus menarik mobil tersebut.

“Hal ini harus dijadikan pembelajaran bagi para kelompok koperasi lainnya. Khususnya yang memiliki bantuan kendaraan berpendingin, jangan sampai salah pemanfaatan,” pungkasnya.

Reporter: Adi Aboy

Editor : Sudrajat
 

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: