Diduga Tidak Sesuai Spek, Proyek Pembangunan Drainase di Desa Binong Dikeluhkan Warga, Mandor Berdalih Agar Tidak Timbulkan Genangan

SERANG (KM) – Pembuatan saluran air (Drainase) di Desa Binong, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten yang dikelola oleh CV AQILA dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Serang sudah selesai dikerjakan, namun dikeluhkan warga sekitar.

Pasalnya, menurut pengakuan dari warga bernama Udi mengatakan bahwa pengerjaan proyek drainase tersebut terkesan asal-asalan.

“Terlihat kedalaman kurang maksimal, ketinggian drainase melebihi bahu jalan membuat penyempitan, badan jalan tidak rapih dan tidak indah dipandang,” keluh Udi dan beberapa warga setempat lainnya.

Terpisah, Ajat selaku Mandor saat dikonfirmasi Kupasmerdeka.com mengatakan pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin namun terkendala keadaan medan yang rendah.

“Kalau saya sesuaikan spek, maka akan menimbulkan genangan air, sebab yang di ujung bawah sana kedalamanya hanya mencapai 7cm. Kalau semua 7cm kemana nanti air ngalirnya?,” jelasnya.

Advertisement

“Pasti akan meluap ke jalan, maka saya ambil cara untuk ketinggian atau kedalaman bagian atas sana 50cm dengan cara itu air akan mengalir, saya juga sudah bicarakan hal ini dengan orang PU,” ungkapnya.

Ajat juga mengatakan sambil menyebut seseorang yang berinisial ML dari PU sudah ditelepon, dan beberapa minggu yang lalu juga sudah langsung disampaikan ke beberapa media saat pengerjaan berlangsung.

Reporter: Agus S
Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: