Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan

JAKARTA (KM) ā€“ Polda Metro Jaya menyiagakan 8.350 personel untuk pengamanan aksi demo menolak kenaikan harga BBM di Jakarta hari ini, Jumat (9/9). Massa demo hari ini terpusat di 3 titik yakni di DPR, Patung Kuda, dan kantor LBH Menteng, Jakarta Pusat.

“Hari ini sesuai pemberitahuan ada beberapa kelompok elemen masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya terkait BBM ini di DPR, Patung Kuda, dan LBH, Menteng, Jakarta Pusat,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (9/9).

Beberapa elemen massa yang akan berunjuk rasa di antaranya dari komunitas ojol, dan sejumlah kelompok mahasiswa. Tuntutan massa adalah menolak kenaikan BBM.

“Kemudian ada elemen lain yang tidak memberitahukan, ini kita antisipasi dan kita awasi,” kata Kombes Zulpan.

Kombes Zulpan mengatakan pihaknya mengapresiasi massa yang menyampaikan pemberitahuan terkait aksi ke pihak kepolisian. Polisi mengimbau masyarakat yang akan melakukan unjuk rasa untuk tertib dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Lebih lanjut, Kombes Zulpan mengatakan Polda Metro Jaya menyiapkan personel untuk mengawal dan menjaga pelaksanaan demo BBM hari ini.

“Untuk perkuatan pengamanan kita turunkan sebanyak 8.350 personel,” katanya.

Kombes Zulpan mengatakan tidak ada penutupan lalu lintas selama demo berlangsung. Penutupan lalu lintas dilaksanakan secara situasional.

“Untuk penutupan lalu lintas melihat kondisi di lapangan,” tuturnya.

Reporter: Mangapul Saragih

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: