Argeboys Bersama LSM KPK Tipikor Gelar Lomba Nyanyi Dangdut di Stadion Maulana Yusuf Banten

Lomba Nyanyi Dangdut di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Sabtu (10/9/2022)

SERANG (KM) – Karya seni tarik suara atau olah vokal musik dangdut memiliki daya “magis” tertentu sehingga mampu menarik minat pendengar setia di berbagai kalangan, baik usia muda maupun usia lanjut.

Musik dangdut, yang merupakan musik yang cukup populer di Indonesia, nampak dari tahun ke tahun tetap mampu bahkan semakin berkembang dan bisa mempertahankan eksistensinya di kancah musik tanah air.

Maka dari itu Manajemen Argeboyz bersama KPK Tipikor didukung oleh DPD PAMMI Banten mengadakan Lomba Nyanyi Dangdut yang diadakan di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Sabtu 10/9 yang diikuti oleh 54 peserta.

Jus Geboy, yang akrab dengan panggilan Mak Jus, mengatakan bahwa Lomba Nyanyi Dangdut September 2022 ini dengan tema ‘Seni Mempererat Silaturahmi’ merupakan rangkaian acara dalam rangka menggali potensi talenta muda dalam olah vokal.

“Setelah final diharapkan akan muncul talenta-talenta yang luar biasa karena sudah kita ketahui bersama bahwa banyak talenta vokal dari Kota Serang khususnya,” ujarnya.

Mak Jus juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini diadakan berkolaborasi dengan KPK Tipikor dan didukung oleh DPD PAMMI Provinsi Banten.

Ketua Bakorwil 1 KPK Tipikor Banten, Aminullah mengatakan acara ini digelaruntuk menggali potensi insan musik dangdut di Provinsi Banten. KPK Tipikor bekerjasama dengan Argeboyz menfasilitasi para peserta sehingga kemampuan peserta nantinya bisa disalurkan lewat seni musik.

Advertisement

“Semoga dengan adanya lomba ini generasi muda di Provinsi Banten lebih cinta akan musik dan seni. Yang terpenting nanti kalau sudah berprestasi bisa mengangkat nama Provinsi Banten sebagai barometer dangdut,” katanya.

“Kaum muda akan lebih banyak diberikan kesempatan yang besar dalam mengekspresikan jiwa seninya terutama seni vokal tarik suara,” terangnya.

“Sementara untuk panitia penyelenggara kita serahkan sepenuhnya kepada Argeboyz, mulai dari Tim juri dan pengrekrutan para peserta lombanya,” ucap Amin.

“Acara ini bisa berjalan lancar dan sesuai harapan, yang mana jadwal nya di mulai hari ini kita lakukan seleksi penilaian dan untuk grand final rencananya akan kita adakan besok hari yang bertepatan dengan tanggal 11 September dan akan kita warnai dengan tema September Ceria,” tuturnya.

“Sedangkan bagi pemenang kita sudah menyiapkan tropi dan uang pembinaan mulai dari Juara 1, 2, 3 serta Juara Harapan,” pungkasnya.

Reporter: Acun S

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: