Sosok Siswa SMA Ciomas Sebagai Salah Satu Anggota Pasukan Pengibar Bendera

SERANG (KM) – Sosok siswa terbaik SMA Ciomas Aan Putra (16) di Kampung Tanjungkulon, Desa Talagawarna adalah salah satu anggota Paskibra pada perayaan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022 di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang.

Aan Putra tak pernah surut semangatnya untuk terus berlatih dan menjadi anggota Paskibra mewakili SMA Ciomas dan ini adalah sebuah kebanggaan. “Saya sangat senang dan sangat bahagia bisa terpilih menjadi anggota Paskibra mewakili sekolah,” ujarnya.

“Terima kasih buat orang tua yang selalu mensupport dan mendoakan sejak saya menjalani proses seleksi hingga terpilih wakili sebagai anggota Paskibra SMA Ciomas.” katanya.

Bagi Aan, menjadi anggota Paskibra sangat mendukung cita-citanya untuk mendaftar menjadi anggota Polri seusai lulus SMA.  Ia berharap, bekal disiplin dan kemampuan kepemimpinan yang diperoleh selama mengikuti seleksi pembinaan Paskibra sebagai pengalaman berharga untuk bisa mewujudkan cita-cita itu.

“Saya minta doa kepada keluarga supaya setelah lulus SMA bisa diterima menjadi anggota Polri,” harapnya.

Selama penggemblengan selama 30 hari lebih, Aan bersama 34 anggota Paskibra mendapatkan materi yang diajarkan, di antaranya peraturan baris berbaris.

Advertisement

Baris-berbaris, menurut Aan, merupakan awal latihan bela negara sesuai dengan hak dan kewajiban setiap warga Indonesia seperti yang tercantum dalam UUD 1945. Sementara selama latihan Paskibra, menurut Aan, sesama siswa dari berbagai sekolah kumpul menjadi satu keluarga, latihan bersama setiap hari tanpa adanya perbedaan.

“Paskibra sebagai proses pendidikan mendidik generasi anak muda untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, orang tua Aan mengakui sangat terharu ketika menyaksikan anak kesayangannya menjadi anggota Paskibra tingkat kecamatan dan tidak hanya mengajarkan sikap disiplin kepada anak tetapi membentuk karakter anak muda menjadi sosok pemimpin.

“Melalui penggemblengan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi anak dalam mewujudkan cita-citanya kelak setelah tamat SMA dan tidak hanya mengajarkan sikap disiplin kepada anak tetapi telah membentuk karakter anak muda menjadi sosok seorang pemimpin,” harapnya.

Reporter: Ade Irawan

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: