Polda Metro Jaya dan Polres Depok Janji Tuntaskan Kasus Temuan Beras Banpres Yang Dikubur JNE

JAKARTA (KM) – Kasus penemuan beras Bantuan Presiden (Banpres) di daerah Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, yang ditemukan oleh Rudi Samin selaku pemilik lahan terus bergulir dan sudah dalam penanganan Mapolda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Endra Zulpan, menjelaskan kronologis beras Banpres yang temukan tersebut dalam acara jumpa pers, Senin 1 Agustus 2022.

Dalam keterangannya, pihak jasa ekspedisi JNE telah memberikan klarifikasi ke pihak kepolisian terkait temuan berkarung-karung beras bansos yang dikubur di Kota Depok. Dalam pemeriksaan di Polres Metro Depok, JNE beralasan pihaknya mengubur beras tersebut karena kondisinya yang telah rusak akibat kehujanan.

“Beras tersebut sudah disiapkan oleh pemenang lelang PT DNR dan bisa diambil oleh JNE di gudang Bulog yang berlokasi di Pulo Gadung atas perintah dari PT DNR. Kemudian setelah itu, JNE mendistribusikan beras ini kepada masyarakat yang berhak menerimanya sesuai dengan list yang mereka sudah terima,” jelas Zulpan.

Advertisement

“JNE dalam kontraknya dengan PT DNR sebagai pemenang vendor dari pemerintah, ini berdasarkan pemeriksaan hari ini disampaikan sekitar ratusan ribu ton,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Zulpan mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik berlebihan dalam menyikapi kasus penemuan beras bantuan sosial yang terkubur tersebut.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Depok akan tuntaskan persoalan ini sehingga apa yang jadi pertanyaan masyarakat akan kita jawab dengan bukti yang bisa dipertanggungjawabkan sesuai hukum,” pungkas Zulpan.

Reporter : Jef

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: