Pengacara Baru Bharada E Sambangi LPSK Untuk Minta Perlindungan Terkait Kasus Tewasnya Brigadir J

Pengacara Bharada E, Deolipa Yumara dan Burhanudin datangi LPSK di Jakarta pada Senin (8/8/2022).

JAKARTA (KM) – Pengacara Bharada E, Deolipa Yumara bersama dengan Burhanudin datang ke kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Ciracas, Jakarta Timur pada Senin 8/8.

Deolipa mengatakan pihaknya membawa salinan surat kuasa dan surat perlindungan saksi yang diajukan oleh Bharada E yang mengajukan JC (justice collaborator) supaya kasus kematian Brigadir Yosua Nopriansyah atau Brigadir J menjadi terang.

“Kepentingan membuka dan membuat terang persoalan ini siapa pelaku utamanya tentunya Bharada E dengan hati yang sangat matang tentunya dia tenang, mengatakan kesiapannya untuk menjadi justice collaborator,” ujarnya.

LPSK mempersilakan apabila pihak Bharada E ingin mengajukan justice collaborator. Adapun syarat yang menyertai, yakni pemohon mau terbuka untuk membuat terang suatu perkara.

“Silakan (mengajukan justice collaborator), kami belum terima permohonan resminya. Syaratnya bukan pelaku utama dan mau membuat terang perkaranya,” papar Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi, Minggu (7/8).

Advertisement

“Kami akan ke LPSK ajuin Justice Collaborator. Semalam kan sudah di BAP, sudah semua disebutin, dijelasin semua di situ,” kata Burhanudin.

Burhanudin mengatakan dengan disebutnya sejumlah nama oleh Bharada E, membuktikan bukan hanya satu orang yang terlibat dalam kasus tewasnya Brigadir J.

“Iya, bukan satu orang. Makanya disebut semalam waktu wawancara, kita bukan pelaku tunggal. Ada pelaku lain juga. Makanya minta perlindungan LPSK gitu,” tegasnya. Namun, Burhanuddin tidak bisa menyebutkan nama-nama yang dimaksudkan oleh Bharada E tersebut. Hal ini dikarenakan berdasarkan kepentingan penyidikan Korps Bhayangkara.

Reporter: Jef

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: