Ormas BBR Raih Penghargaan dari Kementerian Pertahanan

Penyerahan penghargaan Kemenhan ke ormas BBR Bogor

BOGOR (KM) – Rangkaian kegiatan Festival Merah Putih di Kota Bogor masih terus berjalan. Salah satu agendanya ialah pengibaran dan penurunan bendera merah putih di Tugu Kujang yang berlangsung setiap hari selama bulan Agustus.

Ada yang berbeda dari biasanya. Hari Jumat (5/8), panitia FMP dan petugas upacara kaget setelah mendapati tali bendera yang terputus.

Seperti yang ramai dibicarakan aksi heroik seorang anggota ormas Benteng Bogor Raya (BBR) Zaelani (30). Ia memanjat tiang bendera untuk menarik dan memasangkan tali bendera cadangan yang sudah disiapkan panitia FMP. Karena, petugas pengibaran dan penurunan bendera hari Jumat ini adalah ormas BBR.

Karena aksi tersebut, ormas BBR mendapat penghargaan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Advertisement

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya terhadap anggota ormas Benteng Bogor Raya, terkait tali bendera yang putus.Ā  Dan apresiasi terhadap ormas BBR yang bisa dijadikan contoh dalam berkegiatan yang baik,” kata Kolonel SPM Toni.

Hasil penelusuran kupasmerdeka.com dari berbagai sumber menyebutkan bahwa perwakilan Kemenhan RI turun ke Bogor karena insiden tali bendera putus di Tugu Kudjang.

Menurut keterangan sumber yang tidak bersedia disebutkan namanya, pencopotan tali tiang bendera terjadi pagi atau dinihari pada hari Jumat kemarin dan terekam CCTV yang terpasang di area tersebut. Dugaan aksi vandalisme ini masih dalam pendalaman dan pemantauan pihak berwajib.

Reporter: Ki Medi

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: