Konstruksi Jalan Sangiang- Damping Diduga Langgar Spesifikasi

Pembangunan pekerjaan Jalan Sangiang- Damping di Kecamatan Pamarayan, Serang , Rabu (10/8/2022)

SERANG (KM) – Pekerjaan Jalan Sangiang- Damping di Kecamatan Pamarayan, Serang diduga dilakukan asal jadi. Pembangunan yang menelan anggaran 2022 sejumlah Rp900 juta lebih itu bersumber dari APBD Kabupaten Serang, diamanatkan kepada pelaksana dari PT. Mahkota Banten Sejahtera dengan pengawasan dari PT. Zahfran Mitra Acilla.

Dalam pantauan awak media, pembangunan jalan beton tersebut ketebalannya berkisar antara 8-10 cm, sementara untuk lebarnya ada yang kurang dari 3 meter, dan pemasangan agregatnya sebagai lantai pondasi ditengarai dapat mengurangi kualitas hasil pembangunan tersebut.

Namun, menurut keterangan seorang pekerja, volume bangunan sudah sesuai spek, yaitu ketebalan beton 15 cm, lebar 3 meter, dan panjang 635 meter.

Advertisement

Adapun Rudi sebagai pelaksana tidak ada di lokasi dan pekerja enggan memberikan nomor kontaknya sehingga tidak bisa dikonfirmasi lanjut.

Warga Desa Sangiang mengeluhkan pengerjaan ini yang tidak sesuai spesifikasi.  “Kami sebagai warga merasa kecewa dengan pembangunan ini dan untuk pihak pelaksana agar bertanggung jawab karena anggaran ini bukan uang pelaksana tapi milik negara,” tegasnya, Rabu 10/9.

Hingga berita ini ditayangkan, KM belum berhasil mendapat keterangan dari pihak Pemkab Serang maupun dari pihak pelaksana terkait proyek ini.

Reporter: Agus

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: