Audensi Pengurus DPC AJWI Diterima Langsung Ketua KPU Kabupaten Bogor

DPC-AJWI) Kabupaten Bogor menggelar audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor pada Selasa (9/8/2022)

KAB BOGOR (KM) –  Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (DPC-AJWI) Kabupaten Bogor menggelar audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor pada Selasa 9/8. Langkah ini dilakukan dalam kaitan dengan Pemilu 2024 yang tahapannya sudah mulai berjalan.

Kedatangan jajaran Pengurus DPC AJWI Kabupaten Bogor disambut langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni dan jajaran Komisioner.

Ketua DPC AJWI Kabupaten Bogor, Nimrod Rungga mengatakan kedatangan pengurus AJWI dimaksudkan untuk silaturahmi & bersinergi sekaligus berdiskusi seputar kegiatan KPU untuk nantinya disosialisasikan kepada masyarakat perihal pelaksanaan Pemilu 2024.

“Pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Bogor memiliki banyak tantangan. Sebab, Kabupaten Bogor menjadi wilayah dengan daftar pemilih tetap (DPT) terbanyak se-Indonesia untuk tingkat kabupaten/kota,” katanya.

Belum lagi, Kabupaten Bogor juga memiliki cakupan wilayah yang sangat luas. “Pertama kita menawarkan sinergi dengan KPU, kami akan mendukung dalam hal sosialisasi pelaksanaan tahapan Pemilu pada tahun 2024 nanti, Kabupaten Bogor dengan jumlah DPT terbesar, tentunya KPU harus menjalin sinergi semua pihak, terutama dengan organisasi kemasyarakatan seperti AJWI yang memiliki jaringan hingga tingkat Desa, RT & RW,” ujar Sekretaris Badan Peneliti Independen Kabupaten Bogor

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bogor menyampaikan apresiasi atas kehadiran para pengurus AJWI.

“Dengan DPT terbesar dan wilayah yang luas, untuk sosialisasi saja kita perlu dukungan banyak pihak. Rekan – rekan dari AJWI yang anggotanya dari lintas profesi bisa kita sinergikan untuk sosialisasi berbagai kegiatan KPU. Dalam waktu dekat, sekitar bulan Oktober nanti kita akan mulai kegiatan rekrutmen badan adhock dan tes CAT-nya di tiap-tiap kecamatan, Intinya apa yang bisa kita kolaborasikan kita lakukan itu untuk suksesnya Pemilu 2024,” jelas Ummi.

Advertisement

“Dari audiensi ini, pasti ada hal yang bisa dikerjasamakan antara KPU dengan  AJWI nantinya,” tandasnya.

Nimrod optimis dengan kinerja KPU Kabupaten Bogor yang sudah terbiasa menyelenggarakan pesta demokrasi bisa berjalan lancar dan aman. Meski demikian, sinergitas dengan berbagai pihak tetap harus terjalin dengan baik.

“Karena ini bukan hanya kepentingan kita pribadi, kelompok maupun golongan, tapi ini kepentingan rakyat karena berhubungan dengan hak suara masyarakat yang merupakan amanah yang harus dijaga,” pungkasnya.

Pada sesi akhir perbincangan Herry Setiawan menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari pengurus Ajwi Kabupaten Bogor. “Terima kasih atas kehadiran dan kunjungannya, semoga pertemuan ini tidak hanya berakhir sampai disini, namun ke depan terus menerus menjalin hubungan yang baik. Disini ada ruang broadcast bisa gunakan untuk sosialisasi diskusi-diskusi tentang Pemilu atau seputar KPU kabupaten Bogor, dan ditayangkan di YouTube KPU Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Reporter: Bu

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: