Siswi SMKN 1 Anyer Ini Berhasil Lolos Seleksi Wakili Banten Sebagai Duta Generasi Hijau

BANTEN (KM) – Aina Nabila berhasil lolos mewakili Provinsi Banten pada Jambore Nasional Generasi Hijau (JNGH) yang ke-8 pada tanggal 12 Juli 2022.

Pendaftaran JNGH sendiri telah dibuka pada tanggal 28 Mei-7 Juli 2022 lalu, dan para peserta Jambore Green Generation Indonesia yang ikut mendaftar diharuskan membuat video kampanye dan essay yang bertema Paperless lalu di-upload di media sosial dan google formulir. Seleksi dan pengumuman kelolosannya sudah dilakukan tanggal 12 Juli di akun instagram Green Generation Indonesia.

Dalam keterangannya, Nabila mengakui bahwa dirinya tidak surut semangat dalam ketatnya persaingan.

“Dari ratusan peserta yang mendaftar dan ketatnya proses seleksi, tidak menyurutkan semangat saya untuk bisa menjadi Duta GG wakil Banten,” ucap Nabila saat diwawancarai Kupasmerdeka.com 23/7.

“Alhamdulillah saya dinyatakan lolos menjadi Duta Generasi Hijau Provinsi Banten yang akan berangkat ke Balikpapan pada tanggal 3 Oktober mendatang dan bertemu 110 peserta lainnya sebagai wakil provinsinya masing-masing,” ungkapnya.

“Di Balikpapan, saya akan mengikuti berbagai kegiatan seperti Meet the Leader

Advertisement
, Trekking, Studi Banding, Company Visit, Green Action, Forum Group Discussion, Outdoor Activity, Pandawa Environmental Awards yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan,” jelasnya.

“Lewat kegiatan JNGH yang dinaungi oleh Green Generation Indonesia ini, saya berharap bisa belajar membuat solusi permasalahan lingkungan, dan setelah kepulanganya dari Balikpapan, saya juga berharap bisa membuat aksi nyata yang melibatkan masyarakat dalam meningkatkan kualitas lingkungan di Provinsi Banten,” lanjut Nabila.

“Untuk itu saya meminta doa dan dukungan dari semua pihak agar diberi kelancaran dalam mewakili Banten menjadi duta generasi hijau,” harapnya.

Di tempat terpisah, Usrotul selaku kepala sekolah SMKN 1 Anyer mengapresiasi kelolosan anak didiknya yang menjadi Duta Generation Hijau.

“Saya sangat bangga sekali, semoga Nabila bisa memotivasi untuk semua teman-temanya,” kata Usrotul saat dikonfirmasi media kupasmerdeka.com (23/7).

“Saya mewakili pihak sekolah SMKN 1 Anyer mensupport dan mendukung kepada Nabila semoga menjadi Duta Generation Indonesia terbaik,” pungkasnya.

Reporter : Acun S
Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: