Pohon Besar Ambruk di Jalan Djuanda Bogor, Korban: Istri Saya Trauma

Mobil Suzuki Ertiga Tertimpa phon di Jalan Djuanda, Bogor, Minggu (17/7/2022)

BOGOR (KM) – Satu pohon besar jenis Sapu Tangan (Maniltoa Grandiflora) ambruk menimpa tiga unit kendaraan roda empat, tepatnya di depan Gedung Kusnoto LIPI di Jalan Djuanda, Kecamatan Bogor Tengah, pada Minggu (17/7).

Pemilik kendaraan jenis Suzuki Ertiga bernopol F 1279 AAD bernama Situmorang, yang tertimpa ambruknya pohon ini menuturkan bahwa tidak ada hujan dan angin serta keadaan sedang macet di sekitar Jalan Djuanda. Dirinya kaget dan syok pohon besar itu menimpa kendaraannya dengan sangat keras sekali.

“Dalam situasi macet panjang di sepanjang Jalan Djuanda tepat depan kantor LIPI tepatnya pukul 15.00 saya bersama istri kaget setengah mati, tiba-tiba ada pohon ambruk menimpa kendaraan kami. Padahal gak ada hujan dan angin, beruntung kami bisa selamat dan hanya trauma bagi istri saya pasca kejadian ini,” ungkap Situmorang, warga Kompleks Korem Lawang Gintung ini.

Advertisement

Pasca kejadian ini, petugas kepolisian menutup akses Jalan Ir. H. Djuanda selama proses evakuasi reruntuhan pohon oleh petugas Damkar, BPBD dan petugas kebersihan dari Istana Bogor.

Tidak ada korban jiwa, namun, tiga unit kendaraan mengalami kerusakan, yaitu mobil Suzuki Ertiga  F 1279 AAD, Honda Mobilio F 1090 OU, dan Honda CRV F 1725 AAA.

Kurang lebih satu jam petugas berjibaku untuk segera membereskan area tersebut, kendati butuh waktu hingga malam untuk arus lalu lintas untuk kembali normal.

Reporter : Ki Medi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: