HIPAKAD Kota Bogor Gelar Donor Darah untuk Sahabat Thalassaemia

BOGOR (KM) – Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kota Bogor kembali menggelar agenda rutin yakni donor darah. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Perhimpunan Orang Tua Penyintas Thalassaemia (POPTI) Bogor serta PMI Kota Bogor. Kegiatan donor darah untuk Sahabat Thalassaemia pada Sabtu (16/7).

Kegiatan berlangsung sejak pukul 08.00 sampai 11.00 WIB di Sekretariat HIPAKAD Kota Bogor, di Museum Perjuangan Bogor, Jalan Merdeka Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dede Suhendar selaku Ketua HIPAKAD Kota Bogor, menyatakan HIPAKAD Kota Bogor melakukan donor darah untuk penyintas Thalassaemia.


“Hari ini, kami dari HIPAKAD Kota Bogor melaksanakan program kerja yang kesekian kalinya, dalam hal pelaksanaan donor darah dan kita khususkan untuk penyintas Thalassaemia. Tentunya, dalam hal ini kami tetap menggandeng dan bersinergi dengan pihak POPTI Bogor dan PMI Kota Bogor sebagai bentuk kepedulian bagi anak-anak penderita Thalasaemia khususnya,” katanya.

“Kegiatan donor darah bagi penyintas Thallasaemia ini pun akan menjadi agenda rutin dan tetap bagi HIPAKAD Kota Bogor, sebagai langkah dan bentuk kepeduliannya untuk sesama,” lanjutnya.

“Selain donor darah, kami pun alhamdulillah bisa ikut berbagi dengan memberikan paket sembako dan uang tunai bagi para penyandang Thallassaemia. Semoga apa yang kami lakukan ini, menjadi keberkahan dan kebaikan dalam hal membantu memberikan semangat bagi mereka dikemudian hari,” tutup Dede.

Advertisement

Koordinator Donor Darah dari POPTI Bogor, Edi Kuntoro (kunto) mengungkapkan kegembiraannya bisa bekerjasama dengan HIPAKAD dalam hal membantu para penyandang Thallassaemia melalui donor darah. Ini merupakan kegiatan mulia serta patut menjadi contoh bagi semua elemen masyarakat, komunitas dalam mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkan.

“Kami dari POPTI Bogor tentu sangat mengapresiasi dengan langkah dan kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman HIPAKAD yaitu melalui acara donor darah yang diperuntukkan untuk penyandang Thallasaemia. Karena memang kebutuhan darah untuk Thallasaemia di Kota dan Kabupaten Bogor sangat besar, kurang lebih 500 penyandang penyakit ini membutuhkannya,” jelas Kunto.

Dalam kesempatan inipun, pihaknya mengajak kepada semuanya untuk ikut serta dalam kepedulian bagi mereka penyandang Thallasaemia. Karena pada dasarnya, kebutuhan darah ini tidak bisa di pungkiri harus selalu ada tersedia.

“Setetes darah yang anda sumbangkan dan donorkan tentu akan sangat berharga dan membantu akan kelangsungan hidupnya. Oleh karena itu, ayo kita selalu donor darah secara rutin,” tandas Kunto.

Reporter : Ki Medi

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: