Pelantikan Pengurus PMTI Kabupaten Bogor di Meriahkan Oleh Tarian khas Toraja “Pagellu”

BOGOR (KM) – Pengurus daerah Organisasi Masyarakat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) melalui pimpinan pusat secara resmi melantik Pengurus terpilih PMTI Kabupaten Bogor masa bakti 2022 – 2027 yang bertempat di Resort Wisma Kinasih, Jl. Raya Tapos, Cimanggis, Depok (2/7).

Pengurus PMTI daerah Kabupaten Bogor tersebut dilantik langsung oleh pengurus pusat PMTI, sebagaimana naskah Surat Keputusan yang dibacakan Sekretaris Jendral DPP PMTI, Dating Palembangan, dan dilantik oleh Ketua Umum DPP PMTI, Mayjen (Purn) TNI Yulius Selvanus Lumbaa dengan membacakan Ikrar kesediaan untuk mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab dalam membangun dan membesarkan PMTI Kabupaten Bogor maupun secara nasional dan berkontribusi dalam membangun kabupaten Bogor.

Acara diawali dengan ibadah singkat pada pukul 16.00-18.00 wib dan dilanjutkan dengan kegiatan organisasi. Pada rangkaian pelantikan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu mars PMTI oleh tim paduan suara PMTI Banten dilanjutkan dengan tarian sukacita khas adat Toraja yaitu Tari Pagelu dari sanggar Tari Toraya Dance Community Tangerang, sambutan sambutan serta pemberian cindera mata dan terakhir ramah tamah.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PMTI Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa beserta Jajaran, KOREM Suryakencana yang diwakili Kapten Inf Iwan Setiawan, Bakesbangpol Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Azis, Ketua PMTI Banten bersama rombongan, PMTI Luwu Utara, PMTI Depok, Sekretaris dan Wakil Sekretaris KKSS bersama rombongan dan para sesepuh masyarakat Toraja serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PMTI Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus daerah PMTI Kabupaten Bogor.

“Selamat atas dilantiknya pengurus PMTI Kabupaten Bogor semoga amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab” ucapnya (2/7).

“Saya bangga, sekalipun ketua nya akan mencalonkan diri menjadi Bupati Luwu Utara, namun beliau tetap bersedia memimpin PMTI di Kabupaten Bogor, Mari kita bersama mencapai cita cita PMTI, semangat untuk kita semua dimana pun kita berada selalu kompak dan bersinergi ,” ungkap Yulius.

Sementara itu ketua pengurus PMTI Kabupaten Bogor Saltima Ri’pi Tangjong mengucapkan terima kasih kepada panitia dan tamu undangan yang telah menghadiri untuk mensukseskan acara tersebut.

“Terima kasih kepada semua Panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan proses pelantikan sehingga bisa berjalan dengan baik, terima kasih juga semua undangan yang telah memenuhi undangan Panitia untuk menghadiri acara Pelantikan PMTI Kabupaten Bogor.” Ucap Saltima di tempat yang sama.

Advertisement

“Dan hari ini merupakan suatu kebanggaan saya selaku ketua pengurus PMTI Kabupaten Bogor semoga kegiatan ini menjadi momentum yang bersifat kekeluargaan,” tambahnya.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh pengurus untuk berbakti dengan ikhlas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus PMTI Kabupaten Bogor periode 2022-2027, semoga pihak Forkopimda kabupaten Bogor agar mengayomi organisasi kami,” Jelas Saltima sekaligus bakal calon bupati Luwu Utara 2024 nanti.

Dalam pantauan awak media, situasi kegiatan acara berjalan lancar, suasana ruangan dihiasi dengan dekorasi khas budaya Toraja yang sudah tidak asing lagi yang mana kita ketahui Toraja adalah salah satu daerah di Indonesia yang sangat terkenal dengan adat istiadat dan budaya baik secara nasional maupun internasional.

Berdasarkan informasi yang diterima awak media, pihak panitia sudah melayangkan surat audensi dan undangan ke Plt Bupati Kabupaten Bogor, namun hingga hari pelaksanaan tidak ada respon yang diberikan dari pihak yang diundang.

Atas hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalis warga Indonesia (DPC AJWI) Kabupaten Bogor, Nimbrod Rungga, sangat menyayangkan sikap dari para pelayan publik yang terkesan tidak peduli padahal surat undangan sudah dilayangkan ke PLT Bupati, Polres, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan.

“Sangat disayangkan kurang responnya para pelayan publik untuk hadir memberikan dukungan kepada setiap komponen masyarakat yang membutuhkan kehadirannya, minimal memberikan konfirmasi, jika terpaksa tidak bisa hadir atau mengutus perwakilan,” ujar CEO Media Group AJWI kepada media (2/7).

“Saya sangat mengapresiasi Korem 061 Surya Kencana, Brigadir Jenderal TNI Rudy Saladin, yang sangat merespon undangan masyarakat, walaupun kesibukannya tapi beliau tetap merespon undangan panitia dengan mengirim utusan perwakilan menghadiri undangan, dan hal yang sama juga dilakukan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPRD sendiri telah mengonfirmasi melalui pesan singkat tidak bisa hadir karena ada kegiatan Partai, atas sambutannya beliau mengirimkan karangan bunga sebagai bentuk ucapan Selamat kepada Pengurus Daerah PMTI Kabupaten Bogor.

Reporter : Bayu

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: