Ingin Miliki Tempat Ibadah Yang Indah, Warga Desa Tanjung Iman Dua Gotong Royong Bangun Masjid

BENGKULU (KM) – Semangat gotong royong masih tumbuh di kalangan masyarakat Desa Tanjung Iman Dua. Hal tersebut ditunjukkan oleh warga Desa Tanjung Iman Dua, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur yang saling bahu membahu membangun masjid dengan cara bergotong royong sesuai kemampuan masing-masing.

Dari pantauwan awak media Kupasmerdeka.com (3/7), warga Desa Tanjung Iman dua terlihat kompak melakukan gotong royong membangunan Masjid Baitul Amal yang dana pembangunannya berasal dari swadaya masyarakat. Mereka secara sukarela berbondong-bondong untuk mewujudkan mimpi mereka memiliki tempat ibadah yang indah.

Gotong royong merupakan istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan.

Advertisement

“Diharapkan dengan gotong royong mampu meringankan beban pekerjaan yang harus ditanggung, Menumbuhkan sikap sukarela, tolong-menolong, kebersamaan, dan kekeluargaan antar sesama anggota masyarakat, menjalin dan membina hubungan sosial yang baik dan harmonis antar warga masyarakat, dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan nasional,” ujar Kepala Desa Tanjung Iman Dua Irismanto.

“Itulah yang dilakukan oleh masyarakat Desa Tanjung Iman dua dalam pembangunan Masjid Baitul Amal. Dengan harapan setiap warga mampu mempertahankan semangat gotong royong” ujarnya mengakhiri.

Reporter : Alpi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: