Hadiri Pelantikan Serentak 40 DPK KNPI Se-Kabupaten Bogor, Plt Bupati Minta Dukungan Pemuda

BOGOR (KM) – Sebagai rangkaian menuju Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) serta dalam menghadapi Musda 2022, DPD KNPI Kabupaten Bogor menggelar pelantikan serentak bagi 40 DPK KNPI se-Kabupaten Bogor.

Acara pelantikan berlangsung di Auditorium Setda Cibinong pada Selasa 5 Juli 2022 dan turut di hadiri langsung oleh Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

“Hari ini adalah sebagai rangkaian menuju Musda KNPI Kabupaten Bogor, diawali dengan verifikasi DPK dan OKP, dan setelah itu baru bisa melaksanakan Rapimda dengan substansinya yaitu menetapkan peserta sekaligus waktu untuk pelaksanaan Musda itu sendiri,” ujar Ketua DPD KNPI Bogor, Fikri Ikhsani pada awak media di lokasi acara, Selasa (5/7).

“Rencananya Rapimda akan dilaksanakan seusai perayaan Idul Adha, justru hari ini adalah momentum bersejarah bagi DPD KNPI Bogor dengan pelaksanaan pelantikan DPK KNPI serentak, dan ini merupakan sejarah yang belum pernah dilaksanakan sebelumnya,” lanjutnya.

“Ini sebagai suatu momentum yang baik karena pemuda saat ini merupakan pemimpin untuk masa depan. Saya berharap kedepannya, karena KNPI merupakan wadah berhimpun atau kawah Candradimuka kepemudaan, harus terus dijalin sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan pembangunan dan indeks kepemudaan semakin meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Jabar Ridwansyah Yusuf dalam sambutannya, merasa sangat bangga dan mengapresiasi dengan kekompakan dan eksistensi yang dilakukan oleh DPD KNPI Kabupaten Bogor. “Sangat terasa sekali sebagai langkah maju untuk perubahan dan ini menjadi cikal bakal pemimpin masa depan bagi Kabupaten Bogor,” ucapnya.

“Ini adalah agenda yang sangat luar biasa dan baru terjadi pelantikan DPK KNPI dihadiri langsung oleh Plt Bupati Bogor. Terlebih hari ini yang dilantik adalah pimpinan dari setiap wilayah Kecamatan, yang harus memiliki seorang pemimpin yaitu Sense of Crisis

Advertisement
dan bisa bersentuhan langsung dengan masalah-masalah yang ada di masyarakat,” ungkapnya.

“Saya berulang kali menyampakan, bahwa tolak ukur bukan ada di KNPI Jabar atau KNPI Kabupaten, tetapi justru ketika DPK nya aktif dan maju dalam berbuat kebaikan untuk masyarakat,” tandas Ridwansyah.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa momentum pelantikan DPK KNPI ini sebagai ajang perkenalan diri untuk semua pemuda di Kabupaten Bogor pasca dirinya menjabat sebagai Plt Bupati yang ditunjuk langsung oleh Gubernur per tanggal 26 Juni 2022 yang lalu.

“Banyak yang menyarakan kepada saya, kenapa nanti saja ketika pelantikan pengurus DPD KNPI yang baru untuk hadirnya, justru di sinilah momentum yang baik untuk bisa memperkenalkan diri kepada pemuda, dan ini merupakan tongkat sejarah kepemimpinan dan harus disosialisasikan dengan keberadaannya saat ini,” tegas Iwan.

Iwan juga mengakui, bahwa dirinya harus bisa beradaptasi dengan kegiatannya sebagai Plt Bupati dan harus mendapat dukungan dari semua elemen termasuk dari pemuda.

“Kenapa kami membutuhkan dukungan dari semuanya, karena dengan wilayah yang luas dan kegiatan yang ekstra tentu membutuhkan dukungan dari semuanya. Mulai tokoh agama, tokoh masyarakat dan tak terkecuali pemuda,” terangnya.

“Siap bantu saya para pemuda!! (serentak semua menjawab siap), nah ini saya rasa sudah sepakat dan kami pun tak segan-segan siap bantu bagi pemuda KNPI Kabupaten Bogor,” tambah Plt Bupati Bogor yang diamini dan mendapat tepuk tangan para pemuda KNPI.

Tampak hadir dalam pelantikan DPK KNPI tersebut, Ketua DPD KNPI Jabar, Wakapolres Bogor, pimpinan OKP dan ratusan anggota KNPI dari setiap Kecamatan.

Reporter : Ki Medi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: