Renovasi Balai Desa Cikuda Terbengkalai Sudah Hampir Satu Tahun

Bangunan Balai Desa Cikuda kecamatan Parung panjang - Bogor yang masih mangkrak. (Dok BAYU /KM)

BOGOR (KM) – Bangunan Balai Desa Cikuda, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, masih tampak terbengkalai sampai saat ini.

Sudah hampir satu tahun renovasi tidak kunjung selesai dan pelayanan desa dilakukan di rumah warga yang bernama Ida yang kebetulan juga saudara dari Kepala Desa Cikuda, Samyani dan rumah Kepala Desa pun menjadi tempat untuk berkantor sementara.

Saat kupasmerdeka.com mendatangi Balai Desa Cikuda untuk mempertanyakan hal tersebut, hanya ada Rudi Subarna selaku Kepala Dusun 03 Kampung Asem, Desa Cikuda yang menjawab pertanyaan.

“Sebetulnya bukan tidak dikerjakan tapi terbatasnya atau tidak adanya dana untuk melanjutkan renovasi tersebut. Setahu saya hanya ada sekitar 40-45 juta kalo ga salah itupun dana dari BHPRD (Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah) di awal renovasi, karena anggaran DD dan yang lain lebih diprioritaskan untuk bantuan kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi covid-19,” ucap Rudi di rumah Kepala Desa Cikuda, Rabu 22/6.

Advertisement

“Sehingga kami rame-rame swadaya Kepala Desa dan para staf desa termasuk saya pribadi supaya bisa sampai berdiri seperti itu bangunannya,” tambah Rudi.

“Kalau pelayanan desa alhamdulillah masih berjalan normal dan dilaksanakan segala kegiatan dan pelayanan di rumah saudaranya pak Kades yaitu rumah Bu Ida dan Kepala Desa sendiri berkantor di rumahnya yang kebetulan berada di depan rumah Bu Ida dan berada tepat di belakang Balai Desa,” jelas Rudi.

Sementara Kepala Desa Cikuda dan Sekretaris Desa belum bisa dimintai keterangan karena sedang berada di luar.

“Pak kades lagi ada urusan di luar dan sekretaris juga lagi ada rapat di luar dimana gitu,” ucap Rudi.

Reporter: Bayu
Editor: MRH

Advertisement
Komentar Facebook

1 Trackback / Pingback

  1. 14 Foto Wisata Situ Cikuda - Indonesia Bagoes

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: