Ratusan Pesilat Hadiri Raker Sekaligus Halal Bihalal IPSI Kota Bogor

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Ratusan pesilat dari puluhan paguron pencak silat menghadiri perhelatan Halal Bihalal dan Rapat Kerja IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kota Bogor yang dilaksanakan di Aula KONI Kota Bogor, Komplek Gor Pajajaran Jalan Pemuda, Tanah Sareal pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Acara yang mengusung tema “Pendekar Kota Bogor Bersatu Bersinergi Membangun Prestasi” ini dihadiri oleh puluhan tamu undangan serta dimeriahkan dengan penampilan atraksi seni beladiri dari berbagai paguron.

Sekretaris Umum IPSI Kota Bogor Dwihardanto Joko Purnomo menuturkan bahwa agenda raker IPSI Kota Bogor merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka merumuskan program 6 bulan kedepan pasca pelaksanaan puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, sehingga penyelenggaraan acara Halal Bihalal juga dalam rangka semakin menjalin silaturahmi yang lebih erat.

“Karena kita sudah melewati 6 bulan program di IPSI Kota Bogor, maka kita adakan rapat kerja untuk merumuskan serta membicarakan agendan serta program 6 bulan ke depan tentunya, dan sekaligus dengan melaksanakan acara halal bihalal dengan seluruh pengurus serta paguron,” ujar Sekum IPSI Kota Bogor yang akrab disapa Dwi Joko ini.

“Kita fokuskan untuk program di tahun 2023, karena ada beberapa agenda seperti seni budaya dan ajang prestasi, terlebih di bulan November kita akan menyiapkan para atlet untuk kompetisi di tingkat provinsi,” ungkapnya.

Menurut Dwi Joko, untuk agenda di internal selain menyiapkan dan seleksi para atlet dari 50-an paguron yang tergabung di IPSI Kota Bogor untuk bertarung di tingkat provinsi, pihaknya juga sedang konsen dalam hal seni budaya melalui dua agenda prestasi event festival pencak silat dan satu agenda untuk seni budayanya.

“Dan hari ini dalam agenda raker juga kita memfokuskan dalam hal target atlet yang akan bertanding di tingkat provinsi harus bisa mendulang minimal 2 emas dari 13 nomer yang akan diperebutkan,” jelasnya.

“Dan menurut agenda rencananya dalam waktu dekat, IPSI Kota Bogor juga akan menggelar festival kejuaraan pencak silat antar pelajar se Kota Bogor akhir bulan Juli mendatang,” lanjutnya.

Seusai acara, Wakil Ketua II KONI Kota Bogor, Dedi Sumarna, menyatakan sangat mengapresiasi dengan pelaksanaan raker dan sekaligus halal bihalal pengurus IPSI Kota Bogor.

Advertisement

Menurutnya, momentum ini sangat baik sekali untuk lebih memperbaiki kinerja para pelatih itu sendiri, karena dalam waktu dekat ini akan ajang prestasi di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di wilayah Bandung Barat.

“Saya berharap atlet dan pelatih segera mempersiapkan diri dalam kompetisi nanti dan semoga pulang membawa emas untuk Kota Bogor,” ucapnya.

“Dalam hal ini KONI Kota Bogor menargetkan 3 emas bisa diraih nantinya, karena pasca pelantikan pengurus IPSI Kota Bogor periode 2021-2025, banyak perombakan dari segi kinerja, dan saya harap sangat jauh lebih profesional dalam mendidik para atlet di ajang lokal, provinsi maupun skala nasional,” harapnya.

Sementara itu, dalam sambutan Wakil Wali Kota yang diwakili oleh Miko selaku Kasie Pendas Disdik Kota Bogor, mengatakan bahwa para atlet yang berada di bawah naungan IPSI melalui paguron nya, dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) juga memberikan peluang untuk bisa ikut serta bagi yang memiliki prestasi di bidang olahraga, dalam hal ini yaitu seni beladiri pencak silat.

“Karena nanti jika berprestasi di ajang O2SN yang akan dikoordinir oleh Disdik Kota Bogor, otomatis para siswa baik tingkat SDN maupun SMPN bisa menggunakan jalur prestasi untuk masuk di sekolah yang diinginkannya,” jelasnya.

“Untuk pendaftaran PPDB tingkat SD sudah dilaksanakan sejak tanggal 6 Juni dan untuk SMPN akan dilakukan pada 20 – 23 Juni mendatang, situasi pandemi sudah mulai mereda, semoga kita bisa melakukan kegiatan PTM secara normal dan berharap pandemi akan segera berlalu,” paparnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua IPSI Kota Bogor Subono Widoyoko, Subgar 0606/Kota Bogor Mayor Inf Muhammad Mustakim yang juga selaku pembina di IPSI Kota Bogor, pengurus KONI Kota Bogor, Disparbud Kota Bogor, Pasiter Kodim 0606/Kota Bogor, Polresta Kota Bogor, Perumda PPJ, serta para sesepuh pencak silat serta puluhan perwakilan paguron se Kota Bogor.

Reporter: Ki Medi

Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: