Musrenbangdes Padang Lebar Seginim Tampung Usulan Masyarakat untuk RKPDes

Musrenbangdes Desa Padang Lebar Kecamatan Seginim digelar di Balai Desa Padang Lebar hari Senin (21/6/2022)

BENGKULU SELATAN (KM) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Padang Lebar, Kecamatan Seginim, digelar di Balai Desa Padang Lebar hari Senin 21/6, dihadiri Kepala Desa dan perangkatnya, Ketua BPD dan anggotanya, staf Kecamatan Seginim, Kapolsek, Babinsa, Pendamping Desa, Kasi DPMD Kecamatan Seginim dan serta sejumlah warga Desa Padang Lebar.

Musrenbangdes ini merupakan tindak lanjut dari surat Camat Seginim Nomor 140/82/CS/2022 tentang pemberitahuan jadwal Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa untuk tahun 2023. Kegiatan dipimpin oleh Badan Pemusyawaratan Desa (BPD).

Ketua BPD, Sartam mengatakan bahwa Musrenbangdes menerima usulan masyarakat. “Silakan usulkan, apa yang ingin diwujudkan dengan mengacu ke RPJMDES,” harapnya.

Sementara, Kepala Desa Padang Lebar, Harpin Joyo mengatakan bahwa pihaknya akan berbuat yang terbaik untuk desa. “Kami akan melakukan yang terbaik buat warga Desa Padang Lebar ini. Untuk usulan hari ini, kita masukkan RKPDes nantinya,” ujarnya.

Advertisement

Adapun poin usulan yang masuk meliputi bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Usulan bidang pembangunan antara lain meliputi usulan pembuatan sumur dan WC, pengadaan mobil desa, penambahan barang PKK dan pakaian seragam, keperluan PAUD, peralatan adat dan pertanian dan pembibitan.

“Usulan nantinya disampaikan ke Pemerintah Desa agar bisa dimuat dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa,” ujar Sartam.

Reporter: Adi Aboy

Editor: MS

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: